home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Kata Gibran Soal Isu Megawati Tolak Salaman Dengan Kaesang Di KPU

Jumat, 17 November 2023 20:00 by reinasoebisono | 323 hits
Ini Kata Gibran Soal Isu Megawati Tolak Salaman Dengan Kaesang Di KPU
Image source: Kompas

DREAMERS.ID - Sempat viral dokumentasi video yang memperlihatkan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri seakan enggan dan menolak ajakan berjabat tangan dari Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di gelaran pengambilan nomor urut Capres-Cawapres Pilpres 2024 di KPU pada Rabu (15/11).

Melansir Detik, potongan video yang diunggah di berbagai platform social media itu memperlihatkan Kaesang ingin bersalaman dan berlutut di depan Megawati dan menyodorkan tangan namun tidak disambut. Hal ini pun ditanggapi oleh Gibran Rakabuming Raka yang juga cawapres dari nomor urut dua dan juga kakak dari Kaesang.

"Nggak ada penolakan kok," kata Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (15/11). Gibran menjawab wartawan soal beberapa netizen yang menganggap Megawati tidak membalas salam Kaesang.

Gibran turut meminta public agar tidak mudah percaya dengan konten potongan video di media social. Gibran juga menceritakan apa yang sebenernya terjadi di detik momen salaman dengan Megawati di KPU tersebut.

"Saya sekali salamannya. Karena itu kan kondisi hujan dan outdoor, Ibu (Mega) datang ketika kondisi hujan sudah reda, jadi memang beliau paling terakhir masuk tempat itu. Jadi posisi kami sudah duduk semua," ujar Gibran.

"Saya mungkin paling pertama tahu, 'Oh Ibu sudah datang', saya langsung salim ke beliau. Terus Pak Prabowo menyusul dan Kaesang," sambungnya.

"Beliau (Megawati) sangat baik. Masih menerima kami, dari saya, Kaesang, Pak Prabowo, semua diterima nggak ada penolakan," ucap Gibran.

"(Soal salaman dalam posisi duduk?) Kita memang dari dulu begitu dengan Bu Mega. Nggak ada penolakan. Nggak mungkin ada penolakan. Jangan percaya video potongan yang beredar, nggak ada penolakan. Kami bertiga diterima dengan baik. Misalnya Pak Prabowo dengan Pak Sandi juga diterima dengan baik kok," pungkasnya.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)