home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Takluk Di Laga Sebelumnya, Ini Yang Diwanti-Wanti Shin Tae Yong di Pertandingan Lawan Filipina

Minggu, 19 November 2023 14:30 by reinasoebisono | 294 hits
Takluk Di Laga Sebelumnya, Ini Yang Diwanti-Wanti Shin Tae Yong di Pertandingan Lawan Filipina
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Timnas Indonesia akan melawan Filipina pada Selasa (21/11) mendatang dalam laga kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas pun telah menyelesaikan latihan perdananya di Filipina. Namun bercermin dari pertandingan melawan Irak sebelumnya, Pelatih Shin Tae Yong memberi wanti-wanti ke para pemain.

Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia takluk dengan skor telah 1-5 ketika melawan tuan rumah Irak di Basra International Stadium, Kamis (16/11) kemarin. Untuk persiapan melawan Filipina, Shin Tae Yong mengingatkan para pemain untuk fokus dan tidak mengulangi kesalahan yang terjadi ketika melawan Irak,

"Memang setelah pertandingan melawan Irak kita pindah ke Filipina. Seharian di jalan. Jadi kondisi pemain letih dan lelah, tapi saya akan mempersiapkan tim dengan baik," kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan melansir Detik.

"Jadi yang namanya sepakbola, bisa menang dan juga kalah. Tetapi memang banyak faktor yang menyusahkan kita, mulai dari waktu, jet lag, dan lain-lain. Untuk itu saya mengingatkan kembali kepada para pemain agar tidak melakukan kesalahan-kesalahan yang dilakukan seperti mulai dari gol pertama ke gol ketiga," ujarnya.

Baca juga: Bakal ‘Lawan’ Negaranya Sendiri, Ini 3 Pemain Timnas Korsel yang Kata STY Paling Berbahaya

"Kami kemasukan gol, jadi pemain pun paham, dan mengerti apa yang harus mereka lakukan sebelum melawan Filipina," tutur Shin Tae-yong. "Jadi saya pun juga akan mempersiapkan pertandingan lebih baik, pastinya. Tentunya masyarakat bola Indonesia menantikan pertandingan berikutnya,"

Ia juga berharap para pemain bisa langsung beradaptasi setibanya di Filipina. Mulai dari cuaca, lingkungan sampai kondisi lapangan di Stadion Rizal Memorial. Hal ini dilakukan sebagai proses pematangan persiapan.

"Seperti apa yang dilihat, rumputnya (Stadion Rizal Memorial) bukan asli, tetapi sintetis. Jadi kita fokus latihan pemulihan dan sekaligus latihan biar pemain cepat adaptasi dengan rumput sintetis," kata Shin Tae Yong.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)