home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kris Wu Dijatuhi Hukuman 13 Tahun Penjara Atas Kasus Pelecehan Seksual

Senin, 27 November 2023 14:30 by fzhchyn | 328 hits
Kris Wu Dijatuhi Hukuman 13 Tahun Penjara Atas Kasus Pelecehan Seksual
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Wu Yi Fan, atau yang lebih dikenal dengan nama Kris Wu, telah dijatuhi hukuman 13 tahun penjara setelah diselidiki atas berbagai tuduhan pelecehan seksual di Tiongkok, seperti yang dilaporkan oleh China Central Television (CCTV) pada Jumat (24/11) lalu.

Pengadilan Beijing menolak banding penyanyi Tionghoa-Kanada tersebut terkait dakwaannya atas tuduhan pemerkosaan dan pencabulan berkelompok. Tiongkok menganut sistem dua persidangan, sehingga keputusan pengadilan kedua bersifat final.

“Wu memanfaatkan situasi ini dengan melakukan hubungan seks dengan sejumlah perempuan korban yang sedang mabuk, yang merupakan pemerkosaan,” kata pengadilan.

“Itu juga sama saja dengan pencabulan kelompok, karena dialah pelaku utama mengumpulkan orang untuk melakukan pergaulan bebas. Fakta-fakta yang diakui dalam putusan awal sudah jelas, dan bukti-buktinya jelas serta cukup.”

Tuduhan terhadap Kris Wu melibatkan pemerkosaan terhadap tiga wanita, termasuk seorang wanita mabuk, di rumahnya pada Desember 2020. Ia juga didakwa melakukan tindakan cabul dengan banyak orang di rumahnya pada Juli 2018.

Dia sudah ditahan sejak 31 Juli 2021 dan kemudian menjalani pemeriksaan dan diadili. Di Tiongkok, penangkapan resmi diperbolehkan jika terdapat bukti kuat yang mendukung dakwaan, ketika tersangka kemungkinan besar akan menerima hukuman penjara, atau jika tersangka menimbulkan ancaman terhadap masyarakat.

Dalam persidangan pertama pada November lalu, Kris Wu dijatuhi hukuman 11 tahun enam bulan karena pemerkosaan dan 1 tahun 10 bulan karena pencabulan berkelompok, dengan total hukuman 13 tahun penjara.

Pengadilan juga memerintahkan agar Kris Wu dideportasi dari Tiongkok setelah dia menyelesaikan hukumannya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)