home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NewJeans dan Agust D Masuk Daftar 100 Album Terbaik 2023 Versi Rolling Stone

Senin, 04 Desember 2023 11:35 by fzhchyn | 230 hits
NewJeans dan Agust D Masuk Daftar 100 Album Terbaik 2023 Versi Rolling Stone
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Daftar 100 Album Terbaik 2023 akhir tahun Rolling Stone telah dirilis. Hanya ada dua artis Korea yang berhasil masuk dalam daftar ini, yaitu NewJeans dan Suga BTS alias Agust D.

Mini album terbaru NewJeans 'Get Up' masuk dalam daftar di No. 33, dengan Simone Vozick-Levinson menulis, "Mesin hype berkepala lima yang menggemparkan K-pop dengan debut mereka pada tahun 2022 kembali dengan lebih sleek dan lebih cerdas dengan EP kedua mereka."

"Kali ini, NewJeans memanfaatkan goodie bag nostalgia dari suara R&B era Y2K dan UK garage/drum-and-bass yang membuat 'Get Up' sejalan dengan kudeta baru-baru ini oleh FKA Twigs dan PinkPantheress… Bandingkan ini dengan 12 menit lainnya dalam pop tahun ini, dan NewJeans adalah favorit."

Baca juga: HYBE Ungkap NewJeans Terima 300 Miliar Tahun Lalu

Sementara itu, album solo resmi pertama Suga BTS 'D-DAY' (dirilis dengan nama Agust D) berada di peringkat No. 69 dalam daftar tahun ini. Maura Johnston menulis, "'D-DAY', rilisan ketiga Suga BTS yang dirilis sebagai Agust D, adalah koleksi 10 lagu yang secara lirik dan musikal menyelidiki konsep kebebasan—apa artinya, apakah itu sebuah berkah atau sebuah kutukan."

"Ambil contoh judul double-entendre dari 'Haegeum' yang menggelegar, yang membungkus drone dari instrumen tradisional Korea berdawai dua dengan nama yang sama. ‘Haegeum’ juga dapat diterjemahkan sebagai ‘pembebasan’, dan Agust D membongkar gagasan tersebut dalam rima yang rumit dan lugas yang bertujuan untuk kesesuaian, jebakan ‘sukses’, dan informasi yang berlebihan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)