home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jungkook BTS Raih Sertifikasi Platinum Pertamanya di Jepang dengan 'GOLDEN'

Jumat, 08 Desember 2023 17:30 by fzhchyn | 231 hits
Jungkook BTS Raih Sertifikasi Platinum Pertamanya di Jepang dengan 'GOLDEN'
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jungkook BTS mendapatkan sertifikasi Platinum di Jepang dengan album solonya! Ini merupakan sertifikat Platinum pertamanya sebagai seorang solois.

Menurut Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) pada 8 Desember, album solo pertama Jungkook 'GOLDEN' telah disertifikasi Platinum setelah melampaui 250.000 pengiriman kumulatif pada bulan November. Dia menjadi solois Korea kedua yang mencapai prestasi tersebut di tahun ini menyusul rekan satu grupnya, Jimin.

Jungkook sebelumnya menerima sertifikasi streaming Gold dari RIAJ dengan lagu solonya 'Euphoria', lagu kolaborasi dengan Charlie Puth 'Left and Right', dan single debut solo resminya 'Seven (feat. Latto)'.

Baca juga: Jungkook BTS Buka Akun Instagram Khusus untuk Anaknya

Asosiasi Industri Rekaman Jepang memberikan sertifikat Gold untuk lebih dari 100.000 unit, Platinum untuk lebih dari 250.000, dan Double Platinum untuk lebih dari 500.000, tergantung pada penjualan kumulatif album setiap bulan.

'GOLDEN' mencapai hasil yang signifikan di Jepang. Segera setelah dirilis pada 3 November lalu, album ini langsung menduduki puncak chart album harian Oricon dengan 205.961 penjualan, dan kemudian menyapu chart album mingguan.

Sementara itu, Jungkook memperkuat statusnya sebagai "bintang pop global" dengan mendapatkan sertifikasi tidak hanya dari di Jepang tetapi juga oleh pasar mainstream musik pop, Amerika Serikat dan Inggris. Single solonya 'Seven', telah memperoleh sertifikasi Platinum di AS dan Silver di Inggris.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)