home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Minggu, 10 Desember 2023 11:23 by reinasoebisono | 338 hits
Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza
Image source: Jurnas

DREAMERS.ID - Seperti yang diketahui, Amerika Serikat memveto resolusi yang menyerukan gencatan senjata dalam perang antara Israel dan kelompok Hamas di dewan Keamanan PBB di hari Jumat (8/12). Otomatis, gencatan senjata tersebut gagal disahkan setelah Amerika Serikat menggunakan hak veto usulan tersebut. Sementara Inggris abstain.

Karena hal tersebut, pejabat senior Korea Utara mengutuk Amerika Serikat yang menghalangi resolusi PBB untuk menyerukan gencatan senjata kemanusiaan segera di Gaza, Palestina. Aksi veto tersebut dianggap menunjukkan ‘standar ganda’ Washington, melansir Detik.

"Penyalahgunaan hak veto Amerika Serikat untuk melindungi sekutunya yang membantai puluhan ribu warga sipil bukan hanya merupakan manifestasi dari standar ganda yang ilegal dan tidak masuk akal, tetapi juga merupakan puncak kejahatan yang tidak manusiawi," kata Wakil Menteri Luar Negeri Korea Utara untuk Organisasi Internasional, Kim Son Gyong.

Kim mengatakan Amerika melakukan hal ganda atau bertentangan karena membiarkan pertempuran terus berlanjut di Gaza sementara secara bersamaan mengutuk peluncuran satelit Korea Utara. Padahal menurut Kim, peluncuran satelit itu tidak menimbulkan kerugian untuk negara lain.

Penasihat keamanan nasional AS, Korea Selatan dan Jepang, diketahui bertemu pada hari Sabtu (9/12) untuk menegaskan kembali tanggapan terkoordinasi mereka terhadap ancaman Korea Utara, seiring Korea Utara memperingatkan pengerahan lebih banyak satelit mata-mata.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)