home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Media Asing Soroti Perubahan Karakter Utama Wanita Mendobrak Batasan Drama Korea

Senin, 11 Desember 2023 20:30 by muthiasp | 267 hits
Media Asing Soroti Perubahan Karakter Utama Wanita Mendobrak Batasan Drama Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BBC Inggris menyoroti perubahan karakter utama protagonis wanita dalam drama Korea dalam sebuah artikel ulasan berjudul K-Drama: Women Breaking the Limits on TV.

BBC Inggris menulis, "Banyak K-drama sekarang menampilkan karakter wanita yang kompleks dan kuat yang mencerminkan perubahan signifikan dalam masyarakat dan praktik media."

Netflix The Glory dan ENA Extraordinary Attorney Woo menjadi contoh utama. Dia melanjutkan, "Salah satu hit terbesar tahun ini, The Glory, bercerita tentang seorang wanita yang membalas dendam terhadap para penindasnya, sementara Extraordinary Attorney Woo yang sama populernya menampilkan seorang pengacara wanita dengan autisme."

"Peran perempuan dalam K-drama tidak selalu menarik," kata BBC, seraya mencatat bahwa drama seperti Boys Over Flowers, di mana seorang pewaris kaya yang manja jatuh cinta pada seorang gadis kelas pekerja yang pemberani, pernah populer di masa lalu.

BBC juga mencatat bahwa saat ini, karakter utamanya adalah mandiri, profesional, dan tidak tertarik pada pernikahan. Misalnya drama JTBC Doctor Cha yang diperankan oleh Uhm Jung Hwa, yang menggambarkan proses seorang ibu rumah tangga menjalani kehidupan baru sebagai dokter.

Baca juga: Biaya Produksi Drama Gong Yoo dan Song Hye Kyo Ditaksir Mencapai Rp 1 Triliun

Sang aktris mengatakan dalam sebuah wawancara dengan BBC, "Cha Jung Sook berbicara tentang memenuhi perannya sebagai seorang ibu sambil mengejar mimpinya dan perjalanannya sangat menyentuh."

Dia berbagi, "Ketika saya debut, seseorang tidak dapat memainkan peran utama setelah usia 30 tahun, dan banyak yang harus memainkan peran sebagai ibu setelah usia 35 tahun. Bahkan wanita paling berbakat dan cantik pun akan menghilang dari layar karena usia mereka."

Penulis Baek Mi Kyung, yang memelopori karakter wanita kuat di banyak drama, mengatakan, "Woman with Dignity adalah cerita tentang seorang wanita paruh baya dan berulang kali ditolak oleh beberapa stasiun penyiaran."

Dia mengungkapkan ambisinya, "Sejak dramaku, karakter wanita menjadi lebih proaktif, kuat, keren, dan mandiri, namun aku masih belum puas. Aku ingin mengubah lanskap."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)