DREAMERS.ID - Media musik dan hiburan Amerika Billboard yang terkenal dengan chart globalnya, telah mengumumkan peluncuran anak perusahaannya di Korea, dimulai dengan edisi pertamanya, ‘Billboard K Vol. 1’ pada bulan Juni.
Billboard Korea kini menambah daftar edisi internasional majalah tersebut, termasuk Billboard Jepang dan Billboard Brasil, yang merupakan bagian dari grup media Penske Media Corporation (PMC). Dikatakan bahwa cabang ini sedang mempersiapkan 'Billboard Korea Chart' terpisah.
Pada 15 Januari melalui siaran persnya, Billboard Korea berencana untuk bermitra dengan berbagai perusahaan, platform, dan merek hiburan Korea, menawarkan konten berkualitas tinggi dan data chart musik di masa depan.
‘Billboard K’ diharapkan dapat mempromosikan K-pop ke khalayak global dan berfungsi sebagai jembatan antara pembaca Korea dan berita hiburan global.
Baca juga: Kejar Pasar Global, Kakao Entertainment Jalin Kerjasama dengan Billboard
Penerbit Billboard Korea Yuna Kim mengatakan, “Sekarang status artis K-pop dan K-pop telah meningkat di seluruh dunia, Billboard Korea berupaya menjadi duta untuk mempromosikan K-culture, termasuk K-fashion, K-beauty, dan K-food, serta fokus pada K-pop.”Sementara itu, presiden Billboard Mike Van kepada Billboard, “Kami sangat senang mengumumkan ekspansi kami ke Korea.”
“Billboard telah lama merayakan kontribusi kaya musik Korea di seluruh platform kami. Ekspansi ini merupakan tonggak penting bagi merek kami dan menggarisbawahi dedikasi kami untuk memperkuat suara dan bakat yang membentuk dunia musik Korea yang dinamis.”
Billboard Korea akan membuka situs resmi dan platform digitalnya mulai bulan April sebelum peluncuran resminya.
(fzh)