home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kantor Dispatch Digeledah Polisi Terkait Kebocoran Informasi Lee Sun Kyun

Kamis, 25 Januari 2024 13:17 by muthiasp | 301 hits
Kantor Dispatch Digeledah Polisi Terkait Kebocoran Informasi Lee Sun Kyun
Image source: Dispatch

DREAMERS.ID - Divisi Anti Korupsi dan Investigasi Kejahatan Ekonomi Badan Kepolisian Gyeonggi Selatan telah memulai penyelidikan atas dugaan kebocoran informasi dalam penyelidikan Lee Sun Kyun sejak 23 Januari lalu.

Polisi mengungkapkan bahwa mereka melakukan penggeledahan dan penyitaan terhadap sejumlah materi terkait penyelidikan, termasuk perangkat elektronik pribadi para karyawannya.

Pada 24 Januari, Dispatch merilis pernyataan resmi yang mengungkapkan bahwa polisi telah menyita buku catatan dan ponsel jurnalis mereka.

"Alasan penggeledahan dan penyitaan tersebut adalah artikel yang diterbitkan pada tanggal 28, sehari setelah kematian Lee Sun Kyun. Dalam artikel tersebut, kami mengkritik penyelidikan polisi dan outlet berita dan, dalam prosesnya, menerbitkan laporan kasus tanggal 18 Oktober," ungkap Dispatch.

Baca juga: Ayah Mendiang Lee Sun Kyun Meninggal Dunia, Jeon Hye Jin Urus Pemakaman

Lalu menjelaskan, "Lee Sun Kyun telah meninggal. Akar masalahnya adalah polisi membocorkan informasi dan wartawan yang mempublikasikannya. Rekaman yang tidak relevan dengan kasus, keterangan saksi yang telah diedit, kita perlu mengungkap siapa juru masak yang mengarang kebohongan tersebut."

Dispatch kemudian menyatakan bahwa mereka berharap polisi tidak menggunakan penyelidikan mereka untuk menutupi penanganan buruk Departemen Kepolisian Incheon terhadap kasus Lee Sun Kyun.

"Setelah kematian Lee Sun Kyun, kami menerbitkan laporan internal polisi. Polisi ingin menyembunyikan laporan ini. Saya harap penggeledahan dan penyitaan ini tidak digunakan untuk menutupi laporan itu," tegasnya.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)