home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jungkook BTS, Soyeon (G)I-DLE, dan Vernon SEVENTEEN Diangkat Menjadi Full Member KOMCA

Kamis, 01 Februari 2024 14:00 by fzhchyn | 282 hits
Jungkook BTS, Soyeon (G)I-DLE, dan Vernon SEVENTEEN Diangkat Menjadi Full Member KOMCA
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jungkook BTS, Soyeon (G)I-DLE, Vernon SEVENTEEN, dan banyak lagi telah dipromosikan menjadi anggota penuh Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA)!

Untuk memenuhi syarat keanggotaan penuh KOMCA, seorang artis harus menghasilkan royalti minimal 30 juta won per tahun, mendapatkan persetujuan dari dewan direksi, dan telah memegang keanggotaan junior selama minimal tiga tahun.

Menurut KOMCA, sekitar 51.000 komposer dan penulis lirik terdaftar sebagai anggota asosiasi pada Januari 2024.

Setiap pemegang hak cipta dapat bergabung dengan KOMCA sebagai “anggota junior”, tetapi dewan direksi memilih 30 anggota junior setiap tahun untuk dipromosikan ke status “anggota penuh”. 27 anggota dipilih dari kategori mainstream, sedangkan tiga sisanya dipilih dari kategori non-mainstream.

Baca juga: Jungkook BTS Buka Akun Instagram Khusus untuk Anaknya

Pada tahun 2023, album solo Jungkook 'GOLDEN' mencapai prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan melampaui 2 miliar streaming di Spotify, dan mempertahankan kehadirannya di Billboard 200 selama 12 minggu berturut-turut.

Jungkook telah berkontribusi pada musik BTS sejak debutnya pada tahun 2013. Dia memegang banyak kredit penulisan, dengan lebih dari 18 lagu untuk BTS dan enam untuk lagu solonya.

Kemudian Soyeon, yang dikenal luas karena keterampilan menulis, mengarang, dan memproduksinya, memainkan peran penting dalam membentuk arah musik (G)I-DLE. Khususnya, dalam comeback terbaru grup tersebut, Soyeon berkontribusi pada hampir setiap lagu di full album kedua mereka '2', termasuk lagu utama, 'Super Lady'.

Daftar orang-orang yang telah dipromosikan menjadi full member tahun ini termasuk Jungkook BTS, Soyeon (G)I-DLE, Vernon SEVENTEEN, Ahn Ji Young BOL4, Code Kunst, dan Ahn Ye Eun, serta penulis lagu 250, VERSACHOI, Lee Seuran, dan TOIL.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)