home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Agensi Rilis Hasil Forensik Buktikan Kim Ji Woong ZEROBASEONE Tidak Berkata Kasar

Minggu, 18 Februari 2024 10:48 by muthiasp | 2319 hits
Agensi Rilis Hasil Forensik Buktikan Kim Ji Woong ZEROBASEONE Tidak Berkata Kasar
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Kim Ji Woong ZEROBASEONE beberapa waktu lalu diduga mengucapkan “terima kasih” kepada penggemar sebagai ucapan selamat tinggal, yang terdengar seperti seseorang mengumpat atau berkata kasar dalam bahasa Korea, dalam sesi fansign video call.

Sebelumnya, WAKEONE Entertainment telah membantah dugaan tersebut. Pada 17 Februari, agensi merilis hasil analisis forensik untuk membuktikan bahwa Kim Ji Woong tidak bersalah.

WAKEONE Entertainment menjelaskan, "Setelah menganalisis bentuk gelombang respons frekuensi, nada dan tinggi kedua suara tersebut ditentukan berbeda, dan hasilnya ditemukan bahwa itu adalah suara yang berbeda dari orang yang berbeda."

Berdasarkan analisa tersebut, agensi menyimpulkan, "Mengingat video yang dimaksud tidak direkam oleh perangkat yang digunakan untuk panggilan video tersebut, melainkan perangkat perekaman eksternal yang berbeda, ada kemungkinan kutukan suara tersebut merupakan rekaman suara eksternal."

"Dan kami telah memastikan bahwa ini mungkin digunakan sebagai bukti kalau itu bukan suara artis kita," jelasnya.

Agensi menyatakan, "Kami berjanji tidak hanya untuk terus melindungi artis kami berdasarkan kebenaran, sehingga mereka tidak menderita kerugian apa pun, namun untuk melakukan segala yang kami bisa untuk mencegah kerugian lebih lanjut yang diderita oleh para penggemar yang mencintai artis kami."

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk menciptakan budaya K-pop yang sehat dan matang. Terima kasih."

Sementara itu, individu yang memposting video asli telah mengeluarkan pernyataan baru yang menegaskan bahwa video tersebut tidak diedit.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada Sabtu (27/4) malam di Balai Sarbini diisi dengan berbagai konten menarik yang menghidupkan interaksi Nichkhun 2PM dengan penggemar....
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    B.I sebelumnya telah dikonfirmasi akan menggelar konser B.I 2024 Tour “HYPE UP” in Jakarta pada 15 Juni mendatang di The Kasablanka Hall, Jakarta Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)