home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jungkook Menjadi Satu-satunya Artis Korea yang Masuk Top 10 IFPI Global Single Chart 2023

Selasa, 27 Februari 2024 16:30 by fzhchyn | 520 hits
Jungkook Menjadi Satu-satunya Artis Korea yang Masuk Top 10 IFPI Global Single Chart 2023
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Jungkook BTS menjadi satu-satunya artis Korea yang berhasil masuk Top 10 Global Single Chart 2023 dari International Federation of the Phonographic Industry (IFPI) atau Federasi Internasional Industri Fonografi.

Pada 26 Februari waktu setempat, IFPI, yang merupakan sebuah organisasi nirlaba yang mewakili industri rekaman musik di seluruh dunia, mengumumkan siapa saja artis yang menduduki posisi 10 teratas Global Single Chart untuk tahun 2023.

Jungkook menempati posisi No. 10 dalam Global Single Chart dengan single solo pertamanya 'Seven (feat. Latto)' yang dirilis pada Juli tahun lalu.

IFPI, yang beranggotakan lebih dari 8.000 label rekaman dari seluruh dunia, setiap tahun merilis daftar tren industri musik. Diantaranya, 'Global Single Chart' diberi peringkat dengan menjumlahkan angka-angka seperti streaming langganan berbayar dan download lagu single.

Baca juga: Jungkook BTS Buka Akun Instagram Khusus untuk Anaknya

Tahun ini, 'Flower' milik Miley Cyrus, 'Kill Bill' milik SZA, 'As It Was' milik Harry Styles, dan 'Cruel Summer' milik Taylor Swift menghiasi chart tersebut. Di antara mereka, Jungkook adalah satu-satunya artis Korea yang disebutkan namanya.

Jungkook memamerkan statusnya sebagai 'bintang pop global' dengan langsung menembus chart IFPI dengan 'Seven', lagu solo pertamanya.

Pada tahun 2012, PSY menjadi artis Korea pertama yang memasuki IFPI Global Single Chart dengan 'Gangnam Style', dan pada tahun 2020 dan 2021, BTS mendominasi chart masing-masing dengan 'Dynamite' dan 'Butter'.

Mengikuti PSY, Jungkook menjadi penyanyi solo Korea pertama yang memasuki chart ini dalam 11 tahun, dan artis Korea pertama yang terdaftar melalui aktivitas grup dan solo.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)