home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya

Rabu, 28 Februari 2024 11:26 by reinasoebisono | 437 hits
Resmi, Menhan Prabowo Sandang Bintang 4 Di Pundaknya
Image source: Riau Online

DREAMERS.ID - Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI-Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Melansir Detik, kenaikan pangkat Prabowo ini sesuai dengan Keppres Nomor 3/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 Tentang Penganugerahan Pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

Setelah puluhan tahun menjadi purnawirawan TNI, Prabowo akhirnya menerima pangkat Istimewa Jenderal TNI Kehormatan. Presiden Jokowi yang menyematkan Bintang pun memberikan komentar penghargaan.


Image source: Detik

"Saya ingin menyampaikan penganugerahan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan kepada Bapak Prabowo Subianto," ucap Jokowi.

Baca juga: Momen ‘Guncangan’ Prabowo Ke Anies, ‘Kalau Kontestasi Tidak Keras Namanya Bukan Pilihan Rakyat’

"Penganugerahan ini adalah bentuk penghargaan sekaligus peneguhan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat, kepada bangsa, kepada negara. Saya ucapkan selamat kepada Bapak Jenderal Prabowo Subianto," imbuh Jokowi.

"Kayaknya berat ya," kata Prabowo Ketika ditanya terkait 4 bintang TNI yang kini ada di pundaknya.

Prabowo Subianto sendiri adalah anak dari Sumitro Djojohadikusumo, seorang tokoh ekonomi berpengaruh di Indonesia dan Dora Marie Sigar. Prabowo lahir di Jakarta, 17 Oktober 1951 dan aktif di dunia militer. Ia menjadi Menteri Pertahanan pada 23 Oktober setelah menjadi rival melawan Jokowi di Pilpres 2019.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)