home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Kamis, 07 Maret 2024 20:30 by fzhchyn | 425 hits
Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Merayakan World Women's Day atau Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Maret, Spotify mengungkap daftar lagu dan artis wanita Korea yang paling banyak didengar selama tahun 2023.

Menurut Major Streaming Data on Korean Female Artists yang dirilis Spotify pada 7 Maret, BLACKPINK memuncaki daftar ‘Artis Wanita Korea dengan Streaming Terbanyak di Dunia pada tahun 2023’ diikuti oleh NewJeans, TWICE, LE SSERAFIM, dan FIFTY FIFTY.

Pada tahun yang sama, artis wanita Korea yang paling banyak streaming adalah FIFTY FIFTY ‘Cupid (Twin Ver.), sementara posisi No.2 hingga No. 4 disapu NewJeans dengan ‘OMG’, ‘Ditto’, dan ‘Super Shy’. Lagu ‘FLOWER’ dari Jisoo BLACKPINK berada di peringkat kelima.

Tahun lalu saja, lebih dari 24 miliar streaming oleh artis wanita Korea di seluruh dunia. Ini merupakan peningkatan sebesar 602% sejak 2018, kata Spotify.

Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional 2021, Spotify meluncurkan ‘EQUAL Hub’ untuk mempromosikan artis dan kreator wanita yang telah memimpin berbagai bidang dan genre di seluruh dunia.

Playlist ‘EQUAL Korea’, yang memperkenalkan berbagai artis wanita Korea, juga dapat ditemukan di ‘Equal Hub’. Sekitar 1.400 lagu artis wanita Korea telah diperkenalkan melalui playlist tersebut selama sekitar tiga tahun sejauh ini. Lagu yang paling banyak diputar di playlist adalah ‘FLOWER’ milik Jisoo.

Selain itu, Spotify mengumumkan proyek Sunmi dan Spotify Singles sebagai bagian dari kampanye Equal 2022. Pada bulan Januari tahun lalu, NewJeans terpilih sebagai Equal Campaign Ambassador dan memperkenalkannya ke playlist ‘EQUAL Global’.

Park Jung Joo, manajer umum tim musik Spotify Korea, mengatakan, “Pada kesempatan Hari Perempuan Sedunia, kami dapat melihat kembali pencapaian besar artis wanita Korea dan sekali lagi mengonfirmasi pengaruh dan pertumbuhan global mereka. Spotify akan melakukannya terus berupaya untuk menghubungkan artis wanita Korea dalam berbagai genre dengan lebih banyak pendengar di seluruh dunia.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Predikat aktor termahal yang disandang oleh Kim Soo Hyun sejalan dengan bagaimana dia menginvestasikan uangnya. Dia dikabarkan memiliki tigaapartemen mewah bernilai 30 miliar won atau sekitar 353 miliar rupiah....
  • HOT !
    Code Kunst menjadi artis selanjutnya yang memutuskan keluar dari AOMG. Pada 26 April, produser musik tersebut dikabarkan telah berpisah dengan label....
  • HOT !
    Meskipun tidak bisa tampil bersama karena menyelesaikan tugas militer, para member BTS menemukan cara untuk menjaga penggemar tetap terhubung melalui musik mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)