home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BLACKPINK Catat Sejarah Sebagai Girl Group K-Pop Pertama di Spotify Billions Club

Jumat, 15 Maret 2024 12:30 by fzhchyn | 511 hits
BLACKPINK Catat Sejarah Sebagai Girl Group K-Pop Pertama di Spotify Billions Club
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BLACKPINK resmi bergabung dalam klub elit di Spotify yang disebut 'Billions Club'! Klub ini mencakup lagu-lagu yang telah mencapai 1 miliar streaming di platform tersebut.

Pada 14 Maret, YG Entertainment mengumumkan bahwa lagu pra-rilis BLACKPINK dari full album pertama mereka 'How You Like That' telah melampaui 1 miliar streaming di Spotify. Butuh waktu kurang lebih 3 tahun 8 bulan sejak dirilis pada 26 Juni 2020.

Di antara girl group K-pop, BLACKPINK adalah yang pertama mencapai tonggak sejarah 1 miliar streaming untuk satu lagu. Mereka menjadi yang tercepat ketiga di dunia setelah Spice Girls dan The Pussycat Dolls yang mencapai angka tersebut.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

Pencapaian ini mencerminkan pengaruh dan popularitas abadi BLACKPINK di pasar musik mainstream. Dengan total 32 lagu, jumlah streaming kumulatif mereka untuk seluruh lagu yang dirilis sejauh ini adalah 12,6 miliar.

Tahun lalu, mereka secara resmi diakui oleh Guinness World Records sebagai “artis yang paling banyak streaming di Spotify di antara semua girl group di seluruh dunia.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Nichkhun 2PM membayar lunas kerinduang penggemar di Indonesia setelah sembilan tahun melalui acara NO.624 : NICHKHUN FAN MEETING IN JAKARTA pada 27 April di Balai Sarbini, Jakarta....
  • HOT !
    Di tengah konflik HYBE dan ADOR yang sedang berlangsung, terungkap bahwa girl group NewJeans diperkirakan telah dibayar total 26,1 miliar won (sekitar 307 miliar rupiah) pada tahun 2023....
  • HOT !
    Selain menanggapi konferensi pers Min Hee Jin, HYBE juga memastikan bahwa rencana comeback NewJeans tidak akan terganggu....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)