home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Hindari Kesalahan Saat Naik Pesawat

Minggu, 03 November 2013 09:00 by wahyu | 4295 hits
Tips Hindari Kesalahan Saat Naik Pesawat
transtiket.com

Musim liburan sebentar lagi tiba. Bandara dan maskapai pun bersiap  untuk melayani ribuan penumpang, sehingga jangan lengah dan tetap berhati-hati. Karena itu ada beberapa cara agar kamu terhindar dari hal yang tidak menyenangkan.

Dilansir dari CNTraveler, berikut ini tips selama perjalanan menggunakan pesawat :

Perhatikan besar pesawat

Sebelum berangkat sebaiknya cari dulu berapa besar pesawat yang akan dinaiki. Hal itu perlu untuk mengantisipasi seberapa besar tas yang boleh dibawa naik bersama ke kabin pesawat. Biasanya pesawat kecil untuk 70 penumpang memiliki batas ukuran tertentu yang diberlakukan pada tas yang bisa dibawa saat naik pesawat.

Waspadai pencurian

Mungkin kamu tidak menyangka dapat mengalami pencurian ketika berada di pesawat.  Tetapi hal seperti ini ternyata cukup sering terjadi. Di Singapura saja tengah marak pencopetan dalam pesawat, ketika penumpang tengah  tertidur. Barang yang biasa dicuri adalah laptop dan sejumlah uang dari tas yang diletakkan di kabin.

Baca juga: Yuk Simak Tips Menikmati Hutan Kota Seoul yang Asri nan Indah

Bila tidak perlu, tinggalkan perhiasan

Tentunya  bakal nyaman jika kamu berwisata tanpa membawa perhiasan, kecuali jika ditempat tujuan ada pesta yang akan dikunjungi. Kalau terpaksa maka hindari menyimpan banyak perhiasan di bagasi karena maskapai biasanya tidak menjamin kehilangan barang hilang ketika bagasi dipindahkan.  Sudah banyak cerita bagasi yang dirusak saat pesawat sedang melakukan penerbangan.

Gunakan pakaian yang simple

Jangan pernah mengandalkan keamanan bandara. Keamanan kadang-kadang menyulitkan penumpang. Beberap kasus ada penumpang yang terpaksa harus melepas sepatu atau jaket saat melintasi gerbang keberangkatan.

Karena itu, gunakan pakaian simpel dan hindari pakaian berlapis agar tidak menyulitkan pemeriksaan pengamanan bandara. Pakaian simpel juga memudahkan Anda bergerak di tengah padatnya aktivitas bandara.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)