home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

KakaoTalk Siapkan Tandingan Facebook Home

Senin, 15 April 2013 10:25 by miko | 2025 hits
KakaoTalk Siapkan Tandingan Facebook Home
freecallshub.com

Kemajuan teknologi bukan saja menciptakan persaingan di dunia smartphone dan tablet, tetapi juga merembet kepada pengembang aplikasi. Facebook Home yang baru mendarat di Play Store, sebentar lagi akan mendapat tandingannya, dengan munculnya aplikasi instant messaging, KakaoTalk.

Aplikasi asal Korea Selatan tersebut memastikan akan membuat launcher khusus di sistem operasi Android, seperti yang dibesut Facebook Home.

Bahkan, Co-CEO KakaoTalk Sirgoo Lee mengungkapkan bahwa launcher besutannya akan hadir di Play Store dalam beberapa minggu lagi. Fungsi launcher ini nantinya akan memudahkan pengguna KakaoTalk untuk berkirim pesan dan menelepon berbasis internet.

Baca juga: Ketahuan Pakai Aplikasi Ini di Korea Utara, Siap-siap Dikurung Penjara

“Kami berharap aplikasi ini akan memikat pengguna yang belum menggunakan KakaoTalk,” tutur Lee kepada Forbes.

Meski demikian, tidak ada keterangan lebih jauh mengenai Facebook Home versi KakaoTalk. Tentunya meraka ingin bersaing dan memperkuat posisinya yang sudah besar di Asia Tenggara. Android yang merupakan sistem operasi terbuka, membuat para pengembang diizinkan melakukan perubahan yang signifikan hingga ke bagian home screen.

Kehadiran launcher KakaoTalk Ini akan membuat vendor serumpun seperti LG dan Samsung membuat sesuatu yang berbeda dengan pesaingnya.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)