home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Berlian Biru Langka Ditemukan di Afrika Selatan

Senin, 22 April 2013 17:15 by miko | 2750 hits
Wow, Berlian Biru Langka Ditemukan di Afrika Selatan
kaskus.co.id

Keindahan batuan berlian mampu membuat setiap orang berdecak kagum.  Bahkan dari sekian banyak berlian, terdapat berlian biru yang sangat langka. Tapi baru-baru ini, berlian langka tersebut kembali ditemukan di sebuah tambang di Afrika Selatan.

Dilansir dari Dailymail, batu berharga sebesar 25,5 karat tersebut didapatkan di tambang Cullinan oleh perusahaan Petra Diamonds. Berlian biru itu diperkirakan mempunyai harga yang cukup tinggi sekitar US$ 10 juta atau Rp 97,1 miliar.

“Ini sangat tidak biasa untuk sebuah berlian dengan kualitas dan ukuran ini masuk ke pasar,” ungkap juru bicara perusahaan, Cathy Malins.

Baca juga: Koleksi Bros Mahal Ratu Elizabeth II Ada yang Senilai Rp 168 Miliar

Sementara itu, tambang Cullinan selama memang dikenal sebagai penghasil ratusan batuan berharga, terutama berlian biru. Sebelumnya berlian kasar sebesar 26,6 karat ditemukan di tambang yang letaknya di timur laut Pretoria, Afrika Selatan pada 2009 silam.

Berlian itu dipotong mendekati sempurna dan terjual dengan harga sedikit di bawah USD 10 juta di balai lelang Sotheby's. Bahkan berlian biru lainnya dilokasi yang sama terjual dalam lelang dengan harga US$ 10,8 juta, harga ini memecahkan rekor dunia untuk nilai per karat.

Bahkan berlian potong terbesar kedua di dunia, bentuk buah pir sebesar 530 karat, juga ditemukan di tambang Cullinan.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)