home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, Game Ini Bantu Pasien Anak Lawan Kanker

Selasa, 14 Mei 2013 20:20 by miko | 1627 hits
Wow, Game Ini Bantu Pasien Anak Lawan Kanker
avatargeneration.com

Game ternyata mampu meningkatkan kesehatan pada anak. Tim peneliti medis dan programer perangkat lunak, mengembangkan video game untuk perangkat mobile bagi pasien anak-anak untuk mendorong mereka jalani kemoterapi dan perawatan lainnya.

Re-Mission 2 merupakan kumpulan enam game pertandingan dengan berbagai tema tentang perjuangan melawan kanker. Re-Mission 2 menampilkan tokoh robot mikroskopis bernama Roxxi yang melakukan perjalan di tubuh pasir kanker untuk meledakan sel kanker dan memerangi efek sampingnya.

Dilansir dari ScientificAmerican, pemain akan dipersenjatai dengan kemoterapi, radiasi dan obat kanker untuk menghancurkan keganasan penyakit tersebut yang menggerogoti tubuh. Game ini menekankan pada anatomi tubuh penderita kanker, sehingga memudahkan pasien anak-anak yang memainkannya untuk lebih memahami kondisinya.

Baca juga: Kata Pakar Soal Bahasa Tubuh Kate Middleton Di Video Pengumuman Kankernya

Re-Mission 2 memotivasi pasien anak-anak untuk tetap memiliki semangat tinggi dalam melawan penyakitnya. Salah satu contoh permainannya adalah Stem Defender Cel, di mana pemain harus melindungi sel-sel darah putihnya dari invansi bakteri dengan melepas bom antibiotik.

Sementara itu, kreator game tersebut, Hopelab mengklaim bahwa game ini membuat pasien anak-anak dapat lebih mengerti kondisi tubuhnya dan mengikuti pengobatan. HopeLab bekerjasama dengan Stanford University menemukan bahwa pemain game akan mengalami lebih banyak aktivitas di sirkuit saraf yang memiliki kaitan dengan motivasi untuk mengikuti kemoterapi dan mengkonsumsi antibiotik.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)