home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Toshiba Produksi Memori Terkecil di Dunia

Rabu, 22 Mei 2013 14:15 by miko | 1275 hits
Toshiba Produksi Memori Terkecil di Dunia
storage-news.com

DREAMERSRADIO.COM - Kemajuan teknologi saat ini memaksa para produsen teknologi menciptakan barang yang super kecil tetapi memiliki kemampuan yang luar biasa. Kali ini Toshiba telah menggarap generasi kedua prosesor 19 nanometer. Bahkan chip memori NAND 64 gigabit ini telah memasuki tahap produksi massal.

Dilansir dari cellular-news, NANS flash memory merupakan komponen penting untuk berbagai prioduk konsumer, termasuk kartu memori, smartphone, tablet dan notebook. Menggunakan teknologi baru, Toshiba mengembangkan NAND memory chip 2 bit per cell 64 gigabit yang diklaimnya terkecil di dunia. Besarnya saja hanya 94 milimeter persegi.

Tak hanya itu, dengan memanfaatkan metode high speed writing yang unik, chip generasi terbaru ini bisa mencapai write speed hingga 25 megabytes per detik. Ini adalah yang tercepat di kelas chip 2 bit per cell.

Baca juga: Kalah Saing Harga Produk Jadi Alasan Toshiba Tutup Pabriknya di Indonesia

Bahkan, Toshiba juga mengembangkan chip 3 bit per cell dengan menggunakan proses teknologi yang sama. Untuk produk yang ini, Toshiba menjadwalkan produksi massal di kuartal kedua dalam tahun fiskal ini.

Toshiba akan mulai memperkenalkan apa yang disebutnya multi level cell chip 3 bit untuk smartphone dan tablet dengan mengembangkan kontroler yang kompatibel dengan eMMC. Kemudian, Toshiba pun berniat memperluas aplikkasi untuk PC dan Notebook dengan mengembangkan kontroler yang kompatibel dengan SSD atau Solid State Drive.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)