home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Buah dan Sayuran Ini Dapat Cegah Kanker!

Senin, 03 Juni 2013 19:03 by ningcil | 4595 hits
Buah dan Sayuran Ini Dapat Cegah Kanker!
pinterest.com

DREAMERSRADIO.COM - Kalimat ‘lebih baik mencegah daripada mengobati’ seperti memang sepenuhnya benar. Apalagi jika kita membahas mengenai kanker. Mencegah kemungkinan terjadinya penyakit kanker amat penting dibandingkan dengan terjangkit penyakit yang belum ditemukan obatnya tersebut. Salah satu cara mencegah kanker dapat dengan lumayan mudah untuk dilakukan, salah satunya dengan makanan.

Berikut merupakan tujuh buah dan sayuran yang dipercaya dapat melawan tumbuhnya sel kanker:

Tomat
Selain vitamin A, tomat juga mengandung sneyawa lycopene yang membantu mencegah kanker payudara dan kanker paru-paru. Lycopene dalam tomat yang sudah dimasak dapat mudah diserap oleh tubuh. Oleh karena itulah sup tomat sangat baik untuk tubuh.

Bawang putih dan bawang merah
Bawang putih dan bawang merah merupakan makanan yang berisi banyak senyawa seperti allicin yang mampu melindungi tubuh dari kanker kulit, paru-paru, dan usus.

Sayuran berdaun gelap
Sayuran berdaun gelap yang mengandung serat, nutrisi, dan mineral memang tak diragukan lagi kesehatannya. Sayuran seperti bayam merah, selada merah, bit, dan kubis merah mengandung banyak sekali antioksidan yang disebut karoten yang membantu radikal dalam tubuh.

Anggur
Anggur mengandung banyak zat kimia yang disebut resveratol. Zat tersebut merupakan antioksidan kuat yang dapat membunuh sel-sel kanker dan mencegah sel dari kerusakan.

Baca juga: Variasi Makanan yang Dapat Membantu Wajah Terlihat Lebih Muda

Sayuran silangan
Sayuran yang tergolong dalam keluarga ‘brassicaceae’ disebut sebagai sayuran hasil silangan. Sayuran seperti kubis, brokoli, dan kembang kol merupakan sayuran hasil silangan. Sayuran tersebut mengandung antioksidan yang membantu mengurangi resiko kanker.

Biji-bijian
Sebagian besar biji-bijian dapat membantu mencegah sebagaian besar kanker. Selain mengandung beberapa senyawa yang melawan kanker dalam tubuh, biji-bijian juga kaya akan serat, phytoestrogen dan antioksidan lain yang dapat melawan kanker dan melindungi tubuh dari sel-sel kanker.

Jamur
Sama seperti bawnag putih dan bawang merah, jamur juga mengandung beberapa senyawa yang mengandung kanker. Jamur juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Semua yang baik berasal dari semua hal yang kecil. Tak ada salahnya kan jika mengonsumsi salah satu dari buah dan sayuran tersebut di menu makanmu setiap hari?

(mfw/ncl)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)