home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Alami Hilangkan Cegukan

Selasa, 25 Juni 2013 15:25 by miko | 3201 hits
Cara Alami Hilangkan Cegukan
ulfamvn.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Setiap orang pasti pernah mengalami yang namanya cegukan. Walaupun bukan perkara besar, namun cegukan yang terus menerus membuat kita tersiksa. Tapi kini tak perlu khawatir, jika kamu mengalami cegukan ada cara alami kok yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkannya.

Cegukan memang harus diatasi secepatnya, karena hal itu bisa mengganggu kegiatan keseharian. Kita ketahui cegukan membuat seseorang jadi tak nyaman dalam berinteraksi, berbicara satu sama lain, atau saat sedang istirahat sekali pun. Lantas, bagaimana penanganannya?

Dilansir dari Healthmeup, berikut beberapa cara mengatasi cegukan, diantaranya:

Gula
Mengonsumsi sesendok gula bisa membuat cegukan pergi, hal itu bisa terjadi karena gula dapat menyesuaikan diri saat berada ditenggorokan. Sehingga bisa perlahan menghentikan cegukan seseorang.

Baca juga: Benarkah Cegukan Gejala Baru COVID-19?

Menarik napas dalam-dalam dan perhalan menggeluarkannya
Cara ini memang trik lama, tapi cara ini masih ampuh mengatasi cegukan. Di mana cara kerjanya ialah merangsang saraf dari otak ke diafragma agar dapat dada menjadi lapang, dan cegukan perlahan hilang.

Meminum air
Meminum air juga dapat mengatasi cegukan seseorang, dimana saat seorang menelan air secara tak langsung melancarkan tenggorokan dan diafragmanya. Sehingga perlahan-lahan cegukan pun hilang.

Dikejutkan
Mengejutkan seseorang atau mengalihkan perhatian secara mental dapat perlahan dapat menghilangkan cegukan seseorang.

Mengonsumsi makanan asam
Mengonsumsi makanan asam seperti cuka atau jeruk nipis, dan mengstiumulus pernapasan seseorang. Di mana saat wajah mengernyit saat keasaman, pada kondisi itu cegukan perlahan dihilangkan.

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : StrongBaby
Cast : -Amber Josephine Lu f(x) -Lee Seunghyun Bigbang -Lee Gikwang B2ST -Son Dongwoon B2ST -Lot Of Cameo

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)