home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sony Luncurkan SmartWatch 2

Rabu, 26 Juni 2013 14:19 by miko | 1930 hits
Sony Luncurkan SmartWatch 2
slashgear.com

DREAMERSRADIO.COM - Jika sebelumnya Apple tengah menggarap jam tangan pintar, iWatch, tapi Sony telah meluncurkan jam tangan pintar generasi kedua yang diberi nama SmartWatch 2. Peluncuran ini sekaligus menegaskan bahwa perusahaan Jepang tersebut akan menelurkan jam tangan pintar pada minggu ini.

Perangkat ini sebenarnya bukanlah barang baru. Pasalnya perangkat ini merupakan upgrade dari Smartwatch yang hadir pada tahun 2012 lalu. Jam tangan ini bisa terkoneksi dengan smartphone berbasis Android melalui teknologi wireless Bluetooth.

Dilansir dari WSJ, jam tangan ini memungkinkan penggunanya untuk menerima notifikasi panggilan telepon email, hingga situs media sosial seperti Facebook dan Twitter.Selain itu, jam ini juga bisa dipakai sebagai remote control untuk music player di ponsel.

Tak hanya itu, ratusan aplikasi tersedia untuk SmartWatch 2 ini. Jumlah yang dilaporkan lebih dari 200 apps. Satu aplikasi yang menarik adalah jam ini bisa untuk mengontrol tombol shutter milik kamera smartphone.

Baca juga: Penjualan Terus Menurun, Sony Bakal Berhenti Produksi Smartphone?

SmartWatch ini memang memungkinkan penggunanya untuk mengirimkan perintah sederhana pada smartphone tanpa harus melakukan sentuhan fisik pada handset. Namun, saat tidak dipasangkan dengan smartphone, SmartWatch 2 tak ubahnya seperti jam tangan biasa.

Menariknya, jam tangan dengan display layar sentuh berukuran 1.6 inch ini dirancang anti air (water-resistant). Meski user interface-nya menyerupai Android, akan tetapi yang patut dicatat piranti ini diposisikan Sony sebagai aksesoris smartphone, seperti halnya Bluetooth headphone.

SmartWatch 2 juga sudah mendukung NFC dan Bluetooth 3.0. Belum diketahui mengenai informasi harga resmi untuk jam yang dirancang dari material alumunium tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)