home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Rantau 1 Muara', Kisah Akhir Seorang Alif dari Trilogi 'Negeri 5 Menara'.

Rabu, 26 Juni 2013 16:25 by syaifan | 7524 hits
'Rantau 1 Muara', Kisah Akhir Seorang Alif dari Trilogi 'Negeri 5 Menara'.
gramedia.com

DREAMERSRADIO.COM - Kisah perjalanan Alif, seorang pemuda asal Sumatera Barat yang dikisahkan dalam trilogi 'Negeri 5 Menara' kini mencapai puncaknya. Setelah ia berhasil mewujudkan mimpinya untuk bisa kuliah dan pergi ke benua Amerika di sekuel 'Ranah 3 Warna', tantangan lain pun menunggunya di sekuel berikutnya.

'Rantau 1 Muara', adalah sekuel terakhir dari perjalanan Alif dalam mencapai visi misi hidupnya. Dalam novel ketiga karangan Ahmad Fuadi ini, Alif dikisahkan lulus kuliah pada tahun yang salah. Yaitu pada tahun 1998 dimana Indonesia sedang dilanda krisis ekonomi yang begitu hebat.

Kisah pun berlanjut hingga Alif akhirnya bisa mengembangkan bakat jurnalistiknya dengan bekerja di sebuah majalah nasional ternama. Ia pmenemukan banyak pengalaman baru sampai akhirnya ia ditugaskan untuk tinggal dan bekerja di Washington DC, Amerika Serikat.

Di Washington, Alif pun bertemu dengan sosok wanita yang ternyata tidak begitu asing baginya dan masih tetap menjadi misteri baginya. Perisitiwa penabrakan pesawat di Twin Tower pada 11 September 2001 juga memberikan efek tersendiri bagi Alif.

Baca juga: Kang Daniel Akan Rilis Art Book Pertama, Kerja Sama Fotografer Michael Jackson

Tiba-tiba saja ia merasa kehilangan orang-orang terdekatnya. Sesuatu yang besar pun seolah mengubah misi hidupnya. Mantra ketiga yang diajarkan oleh salah satu ustad semasa ia masih di Pondok Madani dulu akhirnya ia gunakan di buku ketiga ini.

'Rantau 1 Muara' pin menjadi novel yang bercerita untuk mengajak agar terus berkonsistensi dan mengayuh pada satu tujuan, tentang pencarian belahan jiwa, dan menemukan tempat bermuara. Muara dari segala muara.

Novel ini sudah dirilis di sejumlah toko buku di Indonesia sejak akhir Mei lalu. Hmm.. kira-kira seperti apa akhir dari kisah perjalanan Alif ini ya dreamers? (syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)