home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bosan? Baca Fanfiction K-Pop Yuk!

Kamis, 27 Juni 2013 15:25 by syaifan | 17189 hits
Bosan? Baca Fanfiction K-Pop Yuk!
indofanfictkpop.wordpress

DREAMERSRADIO.COM - Buat kamu yang penggemar K-Pop, pastinya sudah cukup sering dong mendengarkan lagu-lagu idola kamu di playlist kesayangan. Atau bisa juga dengan menonton drama atau film yang dibintangi oleh salah satu idol favorit kamu.

Tetapi, belakangan ini ternyata ada alternatif hiburan baru yang juga bisa kamu nikmati. Tentunya hiburan ini masih berhubungan dengan K-Pop. Yap, yang dimaksud adalah fanfiction! Sudah pernah dengar?

Jadi, fanfiction ini adalah sebuah tulisan atau cerita fiksi yang mengambil tokoh dari para idola K-Pop yang cukup terkenal. Dan di dalam cerita tersebut, jangan heran jika seorang idol bisa saja berteman, berpacaran, atau bahkan bermusuhan dengan idol K-Pop lainnya!

Fanfiction sendiri mulai ramai dikenal di internet pada medio 2009, awalnya tentu saja dari mereka para penggemar K-Pop yang memiliki imajinasi tentang para idolanya masing-masing. Tak cuma ada di Korea atau di luar negeri saja, Fanficiton ini juga ada hadir di Indonesia.

Seiring dengan perkembangan para penulis fanfiction di internet, akhirnya sebagian dari mereka ada yang mulai berani menawarkan karyanya tersebut ke penerbit untuk diedarkan dalam bentuk buku. Hasilnya, kini puluhan buku Fanfiction bertema K-Pop bertebaran di berbagai macam toko buku.

Baca juga: Terutama Girl Group, Data Ungkap Artis K-Pop Semakin Banyak Pakai Lirik Bahasa Inggris

Genre kisah yang ditawarkan dalam Fanfiction ini pun bermacam-macam, ada komedi, drama romantis, atau bahkan sedikit mistis dan horror. Dan juga kisah-kisah lainnya tentang para idol K-Pop yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Beberapa judul fanfiction yang terkenal antara lain seperti 'We're Not Human' karya Anisa H. Dalam cerita tersebut, dikisahkan tentang para idol K-Pop seperti Suzy Miss A, Minho SHINee, dan Changmin TVXQ yang menjalani kehidupan sebagai seorang Vampir yang mencari kebebasan.

Atau ada juga fanfiction bergenre romantis berjudul 'I Got Ma Girl' yang bercerita tentang kisah cinta antara Taemin SHINee dengan Lee Yoo Rin dari Orange Caramel. Belum lagi dengan kisah cinta segitiga antara Minho SHINee, Suzy Miss A dan Yang Yoseob dalam fanfiction 'Hard Choices'.

Jadi, siap untuk baca fanfiction pilihan kamu dreamers? Tetapi, tetap harus diingat ya, cerita-ceritanya adalah fiksi alias karangan, bukan kisah nyata. Namanya juga Fanfiction. Hihi.. ^^ (syf)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)