home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Tidur Tanpa Bantal Bisa Atasi Sakit Punggung dan Leher?

Selasa, 02 Juli 2013 17:45 by mayaindrn | 4833 hits
Benarkah Tidur Tanpa Bantal Bisa Atasi Sakit Punggung dan Leher?
fulhealthy.com

DREAMERSRADIO.COM - Tidur merupakan waktu melepas lelah dan mengisitirahatkan fikiran setelah seharian beraktivitas. Setelah lelah selama seharian, kasur dan bantal empuk sudah pasti menjadi hal yang paling ditunggu untuk merebahkan tubuh yang lelah. Bantal empuk terasa seperti surga tempat menyandarkan kepala. Namun, siapa sangka bantal juga mempengaruhi kualitas tidur. 

Ternyata tidur tanpa menggunakan bantal menjadikan kualitas tidur lebih baik dibandingkan dengan menggunakan bantal. Selain itu, tidur tanpa bantal sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang punggung.

Dilansir dari dokter sehat.com, tidur tanpa bantal dapat membantu relaksasi tulang punggung. Saat tidur tanpa bantal secara otomatis kita dapat meluruskan tulang punggung dan lebih rileks. Posisi tulang punggung sejajar dengan tulang leher. Karena saat tidur tulang punggung tidak berlekuk-lekuk seperti saat tidur menggunakan bantal.

Baca juga: Stop Lakukan 5 Kebiasaan Buruk Ini di Pagi Hari

Tidur tanpa bantal juga dapat bisa menjadi solusi untuk mengatasi keluhan sakit leher. Biasanya bila seharian berada di depan komputer leher bisa menjadi sakit.Terutama leher bagian belakang. Hal ini terjadi karena faktor kelelahan dan darah yang mengalir lancar. Untuk mengatasinya cobalah berbaring dan tidur tanpa bantal untuk mengatasinya agar peredaran darah kembali lancar. Manfaat lainnnya adalah dapat mengurangi rasa lelah pada otot dengan cepat.

Kualitas tidur yang baik membuat fungsi tubuh kembali normal dan dapat bekerja secara optimal. Selain itu tidur yang baik bisa membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar di pagi harinya. Yuk Dreamers, mulai mencoba tidur tanpa bantal!

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)