home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Penjelasan Ilmiah Mengenai Gigi Berlubang

Rabu, 03 Juli 2013 19:18 by mayaindrn | 5351 hits
Inilah Penjelasan Ilmiah Mengenai Gigi Berlubang
female.store.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Gigi adalah organ tubuh yang penting. Karena itu wajib untuk merawat dan menjaga kesehatan gigi agar terhindar dari masalah gigi.  Gigi berlubang adalah salah satunya, dan yang paling menyebalkan. Gigi berlubang bisa membuat kita  merasa sangat tersiksa dan bisa mengalami badmood karena rasa ngilu.

Masalah gigi yang satu ini biasanya terjadi karena kita tidak rajin menjaga kebersihan mulut dan gigi kita. Mengkonsumsi makanan manis dan lengket tanpa membersihkan gigi dengan benar dapat menjadi penyebabnya.

Ada penjelasan kedokteran mengenai masalah gigi berlubang. Gigi berlubang terjadi karena adanya bakteri dan zat gula dari makanan yang tersisa saat kita makan dan menumpuk di gigi. Kemudian karena tidak menjaga kebersihan gigi dan mulut maka bakteri tersebut mengubah gula dari sisa makanan menjadi asam yang PHnya dibawah 5,5. Sedangkan PH asam mulut normal pada mulut kita adalah 7,7.

Baca juga: Obati Sakit Gigi Berlubang dengan Bahan-bahan Alami Ini

Rendahnya nilai PH tadi membuat keasaman dalam mulut meningkat. Lalu, karena tingkat keasaman mulut yang tinggi ini kemudian merusak email gigi dan menyebabkan lubang kecil pada gigi. Semakin lama jika tidak diatasi maka lubang tadi akan terus membesar.

Penelitian membuktikan bahwa, orang yang tidak menyikat gigi pada malam hari sebelum tidur kemungkinan jumlah gigi berlubangnya 2 kali lipat dengan orang yang rajin menggosok gigi pada malam hari sebelum tidur karena bakteri dalam mulut akan bekerja lebih cepat. Itulah penjelasan ilmiah tentang gigi berlubang.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)