home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini Dia 5 Minuman Sehat Dan Menyegarkan di Musim Panas!

Kamis, 04 Juli 2013 11:18 by mayaindrn | 46067 hits
Ini Dia 5 Minuman Sehat Dan Menyegarkan di Musim Panas!
arabia.msn.com

DREAMERSRADIO.COM - Saat musim panas tenggorokan cenderung merasa haus lebih cepat. Hal ini terjadi karena cairan tubuh kita banyak terbuang dan dapat mengakibatkan dehidrasi. Nah, terlebih lagi di siang hari saat teriknya matahari musim panas. Pastinya minuman segar menjadi hal yang paling diinginkan. Minuman menyegarkan dapat menyejukkan tubuh dan mengatasi rasa haus. Untuk menyegarkan tenggorokan yang kehausan dan mencegah dehidrasi cobalah lima minuman menyegarkan ini.

Fruit punch
Fruit punch merupakan minuman paling baik diminum saat musim panas. Hal ini dikarenakan fruit punch mampu mendinginkan suhu tubuh di siang hari. Minuman ini juga mudah untuk dibuat. Caranya dengan mencampur sirup markisa dan sirup nanas serta air perasan lemon. Agar terasa lebih segar tambahkan potongan buah di dalamnya. Fruit punch siap dinikmati saat teriknya matahari.

Bluberry Smoothie
Smoothies adalah minuman yang sangat popular. Selain rasanya yang banyak disuka, smoothies ternyata kaya akan vitamin dan mineral. Pantas bila smoothies bisa mencegah dehidrasi. Cara membuatnya, siapkan dua gelas kecil blueberry dan segelas yoghurt vanilla. Kemudian blender dengan seperempat gelas jus buah pome. Nyuum, bluberry smoothies semakin nikmat disajikan dalam keadaan dingin.

Strawberry Lemonade
Bila bosan dengan lemonade biasa untuk mengatasi haus, strawberry lemonade bisa jadi pilihan baru. Segarnya buah strawberry bisa menyegarkan tubuh yang haus. Kalau ingin membuatnya sendiri cukup siapkan segelas lemonade. Tambahkan seperempat gelas strawberry yang telah dihaluskan. Kemudian blend hingga tercampur rata. Setelah itu simpan dalam pendingin atau tambahkan es batu. Minuman segar ini ampuh mendinginkan tubuh.

Baca juga: Penjelasan Ahli Soal Resiko Penularan Virus COVID-19 Saat Beli Makanan Online

Watermelon Slushie
Semangka, buah merah kaya antioksidan dengan kadar air tinggi ini benar memang buah paling tepat dikonsumsi saat cuaca terik. Nah, cobalah minum watermelon slushie untuk mengatasi dehidrasi. Untuk membuatnya cukup mudah, dengan mencampurkan sirup dan beberapa potong semangka tanpa biji. Kemudian tambahkan es batu. Watermelon Slushie siap untuk diseruput!

Ginger Tea
Seperti yang kita tahu teh punya banyak manfaat untuk kesehatan. Nah, begitu pula ginger tea yang baik dikonsumsi saat musim panas. Bagi para pecinta teh wajib mencoba ginger tea yang menyegarkan ini!  Untuk membuat ginger tea instan, siapkan shaker lalu tambahkan ice tea, air perasaan jeruk, serta jahe. Agar terasa manis tambahkan gula secukupnya. Kemudian shake semua bahan yang ada dalam shaker agar tercampur rata. Untuk menyajikannya tambahkan es batu dan aduk rata. Ginger tea siap dinikmati!

Itulah beberapa minuman menyegarkan dan mudah untuk dibuat. Nah, silahkan mencoba sendiri membuatnya untuk menyegarkan suasana siang!

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)