home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Duh, 50 Juta Ponsel Di Indonesia Ilegal

Jumat, 05 Juli 2013 10:00 by miko | 2006 hits
Duh, 50 Juta Ponsel Di Indonesia Ilegal
moberita.com

DREAMERSRADIO.COM - Perdagangan ponsel illegal di Indonesia ternyata cukup memprihatinkan. Pasalanya perdagangan melalui black market kabarnya didukung oleh International Mobile Wquipment Identity (IMEI) palsu hingga 50 juta perangkat.

Sementara itu, Gatot S Dewa Broto, Kepala Pusat Komunikasai dan Humas Kominfo mengatakan berdasarkan laporan dari operator telekomunikasi ada sekitar 10 hingga 15 persen perangkat dengan IMEI yang unlegitimed atau bodong.

“Jumlah total perangkat telekomunikasi yang beredar baik di tangan pengguna maupun masih di pergudangan dan atau pertokoan adalah sekitar 500 juta,” tutur Gatot di Jakarta.

Baca juga: Hati-hati, Keseringan Pegang Ponsel Hanya Dengan Satu Tangan Beri Dampak Berbahaya

Sedangkan untuk jumlah perangkat telekomunikasi yang nomornya aktif digunakan ada sekitar 250 juta perangkat komunikasi berupa ponsel, smartphone dan komputer tablet.

Kedepannya, pemerintah merencanakan pemblokiran terhadap barang BM atau ponsel dengan IMEI palsu. Karena hal tersebut berdampak negatif yang diakibatkan jika peredaran perangkat illegal ini masih tetap maraca, maka akan mempengaruhi perekonomian.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)