home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kalah oleh Brazil, Spanyol Tetap Puncaki Peringkat FIFA

Jumat, 05 Juli 2013 14:00 by syaifan | 1662 hits
Kalah oleh Brazil, Spanyol Tetap Puncaki Peringkat FIFA
jpnn.com

DREAMERSRADIO.COM - Meskipun kalah di pertandingan final Piala Konfederasi 2013 akhir pekan lalu, Timnas Spanyol tetap kokoh memuncaki peringkat FIFA per Juli 2013. Hal ini terlihat di laman resmi FIFA yang merilis daftar peringkat terbaru serta perolehan poin pada pagi tadi (5/7).

Dalam daftar tersebut, juara Eropa 2008 dan 2012 tersebut bertengger dengan 1532 poin disusul oleh Jerman di peringkat kedua dengan perolehan 1273 poin. Yang menarik, Kolombia sukses menyodok ke peringkat ketiga dan menggeser penghuni sebelumnya yaitu Argentina dengan 1206 poin.

Raihan Kolombia tersebut merupakan hasil positif yang mereka tunjukan selama gelaran Piala Konfederasi 2013 lalu. Sementara itu, Brazil juga sukses merangsek ke peringkat 9 setelah sebelumnya sang juara dunia 2002 tersebut sempat tersungkur di peringkat 22.

Baca juga: Tak Lagi Perkuat Skuad, Casillas Tolak Pensiun dari Timnas Spanyol

Negara Asia, yang sukses mencapai peringkat tertinggi di daftar tersebut adalah Jepang. Negeri Matahari Terbit tersebut bertengger di peringkat 36 dunia diantara kepungan negara-negara Eropa dan Amerika Latin lainnya.

Untuk Indonesia, karena tidak ada pertandingan Internasional yang diikuti serta kondisi persepakbolaan nasional yang masih kacau, harus puas berada di urutan buncit yaitu 168 bersama dengan Timnas gurem lainnya seperti Laos, Nepal, dan Sri Lanka.

Indonesia sendiri berpeluang untuk memperbaiki peringkat FIFA jika bisa meraih hasil maksimal di ajang SEA Games Myanmar akhir tahun ini. (syf)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)