home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Tips Aman Melakukan Belanja Online

Rabu, 10 Juli 2013 14:00 by citra09 | 4039 hits
Tips Aman Melakukan Belanja Online
acerid.com

DREAMERSRADIO.COM - Belanja online alias online shopping kini semakin jadi tren seiring perkembangan zaman. Tak punya banyak waktu untuk berbelanja langsung pun menjadi salah satu alasan mengapa belanja online kini lebih dijadikan prioritas.

Yap, online shopping kini sering dijadikan pilihan pas. Namun karena terlampau tergiur dengan barang-barang yang dijual, kita kerap melupakan kredibilitas toko online tersebut. Salah-salah, kita bisa jadi korban penipuan.

Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, yuk ikuti tips aman melakukan belanja online berikut ini:

1. Gunakan PC Pribadi
Sebisa mungkin gunakan komputer pribadi agar data-data yang dimasukan ke toko online tetap aman. Jangan gunakan komputer umum, seperti warnet atau perpustakaan.

2. Baca Peraturan
Saat masuk ke sebuah website online shopping, pastikan kamu membaca peraturan di toko online tersebut terlebih dahulu. Biasanya ada di halaman Terms & Condition atau FAQ

3. Identitas Toko Online
Cek identitas toko online, misalnya: alamat email, No Telp / HP, YM, pin BB apakah masih aktif atau tidak.

Baca juga: Satu Situs Diblokir Kemenkominfo, Apa Kamu Termasuk 63% Penonton Film Bajakan di Dunia Maya Indonesia?

4. Periksa Reputasi Toko Online
Setiap kali berbelanja online, pastikan toko online tersebut memiliki reputasi baik dan memiliki banyak testimonial yang bisa dipertanggungjawabkan. Berhati-hatilah dengan testimonial palsu.

5. Jangan Terpengaruh Harga Super Murah
Jangan terpengaruh dengan harga super murah yang tidak masuk akal. Hindari berbelanja dalam jumlah besar sekaligus, coba dulu belanja produk yang murah.

6. Periksa Produk
Tertarik dengan harga murah? Tunggu dulu, jangan mudah tergoda hal seperti itu. Periksa kualitas barang terlebih dahulu. Jika masih kurang yakin, belilah produk dengan harga standar.

7. Tentukan Cara Pembayaran
Pembayaran dapat dilakukan dengan cara menransfer ke rekening yang bersangkutan atau secara online, contohnya menggunakan layanan PayPal. Cek ulang rekening tujuan pembayaran, apakah sudah sesuai dengan yang diminta sang penjual?

Mau belanja online yang super aman dan barang-barang kebutuhan yang lengkap? Cek semuanya di Dreamers Market!

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)