home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Sederhana Agar Rambut Tetap Sehat Bagi Wanita Berjilbab

Rabu, 10 Juli 2013 16:16 by mayaindrn | 10752 hits
Cara Sederhana Agar Rambut Tetap Sehat Bagi Wanita Berjilbab
female.store.co.id

DREAMERSRADIO.COM - Rambut adalah mahkota yang paling berharga. Memiliki rambut indah dan sehat adalah hal penting bagi seorang wanita. Tak terkecuali untuk para wanita yang menggunakan jilbab. Walaupun tertutup dan tidak terlihat, penting bagi para wanita berjilbab untuk tetap menjaga kesehatan dan keindahan rambutnya.

Bagi sebagian orang memakai jilbab dapat menyebabkan rambut menjadi lepek dan berminyak. Tapi bukan hal yang tidak mungkin memiliki rambut yang didampakan oleh semua wanita bagi para hijabers. Kesehatan rambut dapat dipengaruhi oleh faktor pemilihan dan cara menggunakan hijab. Dilansir dari berbagai sumber, inilah tips sederhana untuk menjaga agar rambut tetap sehat :

Hindari menggunakan jilbab warna gelap

Seperti yang telah diketahui bahwa warna hitam dan warna gelap lainnya sangat mudah menyerap sinar matahari. Menggunakan jilbab berwarna gelap membuat kepala mudah menyerap panas. Hal ini dapat menyebabkan kulit kepala mudah berkeringat, sehingga rambut dan kulit kepala menjadi lembab. Untuk itu hindari pemakaian jilbab dengan warna gelap disiang hari.

Gunakan jilbab berbahan katun

Baca juga: Faktor Luar Dalam yang Bikin Rambut Nggak Gampang Rontok

Ada beragam bahan dan bentuk jilbab yang digunakan. Ternyata pemilihan bahan jilbab ternyata berpengaruh pada kesehatan rambut. Memilih jilbab dengan bahan seperti katun, kaos atau spandek sangat baik bagi kesehatan rambut. Bahan-bahan tersebut tidak panas dan mudah menyerap keringat. Sehingga dapat mencegah rambut dan kulit kepala menjadi lembab. Kelembapan ini bisa menimbulkan ketombe.

Jangan gunakan jilbab berlapis

Sebaiknya hindari menggunakan jilbab berlapis-lapis. Karena terlalu banyak lapisan jilbab yang digunakan dapat menyebabkan kulit kepala sulit untuk bernafas. Terlalu sering membuat simpul ikat kerudung pada leher juga dapat menghambat udara masuk ke kulit kepala.

Sesekali Lepas Jilbab

Sebaiknya jangan menggunakan jilbab selama seharian. Baiknya gunakan jilbab maksimal 8 jam. Atau sedikitnya luangkan waktu sedikit untuk melepas hijab. Tapi jangan melepas jilbab di tempat umum loh, Dreamers. Bisa melepas jilbab saat dikamar mandi beberapa saat.  Gunanya agar pori-pori kulit kepala bisa bernafas.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)