home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Akhirnya Perkuat Keamanan Android

Kamis, 11 Juli 2013 19:30 by miko | 1753 hits
Google Akhirnya Perkuat Keamanan Android
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Dari hasil penelitian, menunjukan bahwa Android merupakan sistem operasi yang banyak diserang oleh malware. Bahkan pada tahun ini mengalami peningkatan hingga 641 persen. Untuk mengatasi hal tersebut, raksasa Google mengklaim telah memperbaiki sistem lubang keamanan robot hijau tersebut.

Dilansir dari ZDnet, seperti diketahui pasar aplikasi Google Play bersifat terbuka, sehingga memungkinkan penjahat cyber ini dapat mengonversi hampir semua aplikasi menjadi malware. Kerentanan yang ditemukan oleh Bluebox Security itu sebenarnya sudah ditemukan sejak di platform Android 1.6 Donut.

Penelitian yang dilakukan oleh Juniper Networks memaparkan saat ini ada 276.259 aplikasi berbahaya di sistem robot hijau tersebut. Jumlah ini meningkat dibandingkan pada kuartal pertama 2012 lalu yang hanya berjumlah 38.689 malware.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Dilansir dari Mashable, Google telah melakukan perbaikan sistem keamanan perangkat hijau kepada mitra Original Equipment Manufacture (OEM). Sehingga pungguna harus bersabar menunggu hingga produsen smartphone merilis sebuah piranti lunak resmi.

“Kami belum melihat bukti eksploitasi di Google Play atau toko aplikasi lain melalui alat scanning keamanan kami. Untuk di Google Play sendiri, kami menyediakan Verify Apps bagi pengguna Android yang merupakan aplikasi-aplikasi yang aman untuk diunduh dari perangkat mereka,”terang  Gino Scigliano selaku Manajer Komunikasi Android Google.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)