home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ledakan Obat Serangga Runtuhkan Gedung di AS

Selasa, 16 Juli 2013 09:00 by miko | 1526 hits
Ledakan Obat Serangga Runtuhkan Gedung di AS
AP

DREAMERSRADIO.COM - Siapa sangka hal yang sepele bisa berakibat sangat besar. Hal ini terjadi di Amerika Serikat. Obat serangga ternyata menjadi benda yang berbahaya. Sebuah gedung di Kota New York runtuh setelah penghuninya menggunakan 20 kaleng obat serangga sekaligus.

Cara yang dilakukan penghuni ini memang sedikit berbeda dengan kebiasaan kita di Indonesia. Penghuni ini menggunakan obat serangga yang disebut Fogger. Cara penggunanya dengan dinyalakan agar asap obat serangga keluar memenuhi ruangan.

Kejadian tersebut, bermula ketika sang penghuni ini lupa mematikan oven yang menggunakan Fogger. Hasilnya, api dari oven memicu ledakan obat serangga yang memang sangat mudah terbakar.

“Saya mendengar suara yang sangat keras. Lalu saya merasa bangunan di sekitar saya tiba-tiba jatuh ke bawah,” ungkap alah satu penghuni gedung, Yang Jinjoo, seperti dilansir dari Daily Mail.

Akibat dari peristiwa ledakan ini setidaknya ada 15 orang yang terluka akibat ledakan tersebut. Tiga di antaranya dibawa ke rumah sakit dalam kondisi kritis.

Fogger memang rawan memicu kecelakaan. Setidaknya 500 kecelakaan akibat obat serangga itu terjadi di AS setiap tahunnya. Pemerintah AS telah melarang warganya menggunakan lebih dari satu Fogger. Namun, banyak warga yang mengabaikan peringatan tersebut.

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)