home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pihak Agensi Rilis Pernyataan Resmi Terkait Isu Plagiat Roy Kim

Selasa, 16 Juli 2013 16:45 by citra09 | 3045 hits
Pihak Agensi Rilis Pernyataan Resmi Terkait Isu Plagiat Roy Kim
facebook.com

DREAMERSRADIO.COM - Pasca berita tuduhan plagiat yang ditujukan kepada lagu ‘Spring Spring Spring’ milik solois Roy Kim terhadap lagu ‘Love is Canon’ milik Acoustic Rain baru-baru ini, pihak agensi Roy Kim, CJ E&M Music akhirnya merilis pernyataan resmi terkait isu tersebut. Sama seperti sebelumnya, CJ E&M pun kembali membantah tuduhan tersebut.

“Ini adalah lagu asli yang diciptakan oleh Roy Kim dan Bae Young Kyung, dan disusun oleh Jung Ji Chan dan Kim Sung Yoon. Mereka semua yan berpartisipasi tidak pernah mendengarkan lagu ‘Love is Canon’ milik Acoustic Rain. Sebelum kontroversi ini muncul, kami tidak pernah tahu tentang lagu dan penyanyinya. Jika telah mengetahuinya, kami pasti akan mengecek nya terlebih dulu.” Ungkap pihak agensi, seperti dilansir Allkpop.

Kemudian pihak agensi melanjutkan, “Setelah melakukan konfirmasi kepada Komisi Hak Cipta di Korea, versi ukulele dari ‘Love is Canon’ ternyata baru didaftarkan pada 15 Mei 2013, setelah lagu ‘Spring Spring Spring’ Roy Kim dirilis pada 22 April 2013. Oleh karena itu, lagu Roy Kim tidak ada hubungannya dengan versi (ukulele) tersebut.”

Baca juga: Kang Seungyoon WINNER Hingga Roy Kim Berperan dalam Pemakaman Park Bo Ram

Sementara itu, untuk versi asli dari ‘Love is Canon’ yang telah terdaftar sejak bulan Maret 2012, pihak agensi menyatakan, “Para ahli telah memeriksa bagian (lagu Roy Kim) yang disebut mirip dengan versi asli ‘Love is Canon’ yang terdaftar pada Maret 2012 dan diputuskan bahwa tidak ada tindakan plagiat.”

Mereka pun menyimpulkan, “Sebagai orang yang menyanyi, menulis, dan menciptakan lagu tersebut, Roy Kim merasa sakit hati dengan kontroversi yang muncul tersebut, di waktu yang sama ia juga merasa memiliki tanggung jawab yang berat. Ia akan berhati-hati di setiap perkataan serta perbuatannya dan akan terus maju dengan musiknya di masa depan.” (ctr)

Artikel Sebelumnya:
Roy Kim Kembali Terlibat Isu Plagiat?

Komentar
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    ILLIT merilis video musik untuk lagu b side Lucky Girl Syndrome dari mini album pertama mereka SUPER REAL ME di saluran YouTube HYBE Labels pada 17 April tengah malam waktu Korea....
  • HOT !
    Tahun lalu, Kim Hieora terlibat dalam skandal bullying atau kekerasan di sekolah dan tuduhan penyerangan fisik yang dilakukan terhadapnya oleh mantan teman sekelas sekolah menengahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)