home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mangga, Buah Manis Yang Bernutrisi Tinggi Kaya Akan Manfaat

Jumat, 26 Juli 2013 10:07 by mayaindrn | 2113 hits
Mangga, Buah Manis Yang Bernutrisi Tinggi Kaya Akan Manfaat
docsfitnesstips.blogspot.

DREAMERSRADIO.COM - Dalam menu makanan 4 sehat 5 sempurna, buah menjadi salah satu komponen wajib di dalamnya. Dianjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan setidaknya sekali dalam sehari. Nah, mangga bisa jadi pilihan kamu! Selain rasa dagingnya yang manis dan lezat. Buah lonjong berwarna kulit hijau ini memiliki banyak kebaikan bagi kesehatan. Selain untuk dimakan mangga juga bisa digunakan sebagai sebagai treatmen kecantikan alami.

Dilansir dari magforwomen.com, mangga mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh. Inilah beberapa manfaat dari buah yang satu ini :

Menjaga kulit sehat

Mangga membantu dalam membersihkan pori-pori kulit yang tersumbat debu atau kotoran, terutama pada wajah. Mangga dapat membantu mendapatkan kulit lembut, halus dan bercahaya. Selain itu mangga juga dapat mengatasi masalah jerawat. Caranya mudah gunakan masker mangga (mangga yang sudah dihancurkan) setiap malam sebelum tidur. Ini merupakan cara yang efektif untuk detoksifikasi kulit.

Menurunkan kolestrol
Buah satu ini kaya akan serat, vitamin c dan juga zat pectin yang membantu menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh. Kolestrol tinggi dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Mangga juga kaya akan zat pirdoxine (vitamin B6) yang membantu mengurangi resiko terkena serangan jantung.

Baca juga: Yuk Intip Resep Mudah Buat Fiesta Bakso Sosis Satay dengan Mango Salsa

Melancarkan pencernaan
Salah satu kebaikan dari buah ini adalah baik bagi perut. Mangga mengandung banyak zat yang berguna bagi pencernaan sepeti ester, aldehid dan terpene yang membantu menghancurkan makanan sehingga lebih cepat dan mudah untuk dicerna. Mangga juga dapat membuat perut terasa lebih nyaman dan mampu mengatasi sembelit.

Mencegah kanker
Mangga kaya akan zat antioksidan seperti fisetin, asam galat, astragalin, quercetin dan methygallat yang membantu mencegah kanker, terutama kanker pada saluran pencernaan. Mangga juga mengandung serat pektin larut yang membantu mencegah pembentukan sel-sel kanker. Vitamin c pada mangga dapat melindungi sel dari radikal bebas dan mengurangi resiko kanker.

Kaya akan nutrisi
Mangga kaya akan vitamin E, A, dan C, serat prebiotik, provitamin A, karotenoid dan polifenol yang baik bagi kesehatan mata dan baik untuk meningkatkan daya ingat dan memori yang tinggi. Selain itu mangga kaya akan mineral seperti potasium  mangan, magnesium, kalsium, selenium, fosfor, dan zat besi. 

Nah dreamers, itulah beberapa kebaikan mangga. Mulai sekarang rajin-rajinlah mengkonsumsi buah-buahan. Mangga bisa menjadi buah favorite yang sangat bermanfaat!

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)