home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kwang Buktikan Masuk Universitas Meski Tak Bisa Melihat

Senin, 29 Juli 2013 09:00 by miko | 1484 hits
Kwang Buktikan Masuk Universitas Meski Tak Bisa Melihat
omaonpoint.blogspot.com

DREAMERSRADIO.COM - Keterbatasan fisik manusia tidak harus membuat manusia menyerah. Bahkan banyak kisah tentang mereka yang memiliki keterbatasan fisik mampu membuktikan kepada mereka yang normal, bahwa sukses bisa juga diraih oleh mereka. Salah satunya gadis asal China yang bernama Kwang.

Wanita yang memiliki nama lengkap Tsang Tsz-Kwang ini merupakan sosok gadis yang percaya dengan usaha keras dan doa. Meski dirinya mengalami kebutaan tapi ia tak pernah menyerah dan membuktikan kalau dirinya mampu lolos dari tes ujian masuk universitas ternama.

Uniknya lagi, jika mereka yang mengalami kebutaan maka akan berlatih dan membaca dengan huruf braille, tapi sayangnya kulit kwang kurang sensitive. Meski demikian ia tak putus asa, maka dengan segenap kemampuannya, Kwang pun mengasah indra yang lainnya untuk membantunya agar bisa membaca.

Aksi Kwang ini pun menimbulkan decak kagum, ia pun mempelajari Braille dengan bibirnya, ia pun kini berhasil membaca lancar dengan menggunakan bibir dan mengikuti ujian masuk. Setiap hari dirinya terus belajar karena ia yakin dan berusaha, maka Tuhan akan membantunya.

Gadis yang saat ini tinggal di Hong Kong ini telah membuktikan kepada dunia, bahwa usaha dan pantang menyerah akan mendapatkan apa yang diimpikannya. Kwang pun kini menjadi salah satu mahasiswi di Universitas terbesar ke 5 di Hong Kong.

“Aku harus menerima kekuranganku. Aku memutuskan untuk mengambil tantangan itu, apapun hasilnya. Menurutku yang terpenting adalah memiliki keberanian untuk menghadapi semua tantangan,” terang Kwang.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)