home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ryu Hyun Jin, Atlet Baseball Korea Selatan yang Sukses Bersama LA Dodgers

Selasa, 30 Juli 2013 11:33 by syaifan | 10445 hits
Ryu Hyun Jin, Atlet Baseball Korea Selatan yang Sukses Bersama LA Dodgers
chosundaily

DREAMERSRADIO.COM - Tak cuma terkenal di sepakbola, beberapa atlet Korea Selatan yang cukup menjadi sorotan dunia ternyata juga terdapat di beberapa cabang olahraga lainnya. Yang belakangan sedang santer dibicarakan adalah Ryu Hyun Jin, atlet baseball asal Korea Selatan yang kini berkarir bersama salah satu klub baseball ternama di Amerika Serikat, L.A. Dodgers.

Ryu yang terbilang masih cukup muda dengan usianya yang baru 26 tahun mencapai masa keemasannya bersama L.A. Dodgers setelah sebelumnya bermain untuk klub baseball di Korea Selatan, Hanwha Eagles.

Keahlian Ryu sebagai pitcher (pelempar bola), membuatnya diakui sebagai pitcher pertama di Korea Selatan yang menggunakan tangan kiri dengan kecepatan yang luar biasa. Dengan kekuatannya sebagai pitcher tersebut lah, Ryu akhirnya ditransfer ke Los Angeles untuk 6 tahun dengan nilai kontrak US$ 36 Juta.

Baca juga: Profil 4 Atlet Wanita Berhijab Wakil Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Sejauh ini, para pemukul yang berhadapan dengan Ryu harus siap siaga dengan kecepatan bola yang dilemparnya. Hasilnya, banyak dari pemukul yang harus menahan malu karena gagal memukul bola akibat lajunya yang begitu cepat. 

Kecepatan bola yang dilempar oleh Ryu rata-rata berada kecepatan 95 meter per jam. Tentu saja ini membuat banyak pemukul yang meleset saat hendak memukul bola yang dilempar oleh Ryu. 

Ryu sendiri sebelumnya sukses membawa tim baseball Korea Selatan meraih medali emas di Olimpiade Beijing pada 2008. Belakangan Ryu pun aktif mempromosikan negaranya di Major League Baseball Amerika Serikat bersama dengan beberapa idola K-Pop. (syf)

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)