home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Yuk Intip 6 Manfaat Baik Dari Mentega

Sabtu, 03 Agustus 2013 12:09 by mayaindrn | 4687 hits
Yuk Intip 6 Manfaat Baik Dari Mentega
foodforsport.co.za

DREAMERSRADIO.COM - Banyak yang menganggap mentega adalah salah satu bahan makanan yang tidak sehat. Dapat menyebabkan kegemukan, apalagi mentega yang banyak digunakan untuk makanan-makanan cepat saji. Namun ternyata anggapan ini ternyata tidak benar. Banyak mentega yang kaya akan vitamin dan nutrisi dijual dipasaran. Memilih mentega sehat ternyata membawa manfaat baik bagi tubuh. Dilansir dari magforwomen.com, inilah 6 manfaat mentega bagi tubuh :

Ini mencegah infeksi jamur
Mentega kaya akan asam laurat yang membantu mencegah tubuh mudah terinfeksi jamur. Kulit adalah bagian tubuh yang mudah terinfeksi jamur. Sehingga mengkonsumsi mentega dalam jumlah yang tidak berlebihan dapat mencegah terserang penyakit kulit seperti kurap atau panu.

Kaya akan vitamin A
Mentega alami ternyata kaya akan vitamin A yang baik untuk penglihatan. Selain itu mentega alami juga dapat mencegah penyakit tiroid. Mentega dapat menjaga keseimbangan hormone, sehingga baik untuk kesehatan.

Baik untuk kulit
Siapa bilang lemak baik pada mentega dapat menyebabkan kegemukan? Ternyata lemak dalam mentega dapat membuat kulit lebih halus dan lembut. Bahkan, mentega juga dapat mencegah timbulnya jerawat pada wajah.

Kaya akan antioksidan
Mentega sendiri kaya akan antioksidan yang membantu melindungi tubuh dari kerusakan sel. Selain itu mengkonsumsi mentega juga dapat menangkal radikal bebas dan membangun sistem kekebalan tubuh.

Baca juga: Jangan Asal Manis, Perhatikan Jenis Makanan Ini Untuk Menu Buka Puasa

Sumber vitamin K
Salah satu sumber vitamin K terbaik adalah mentega. Mentega mengandung banyak vitamin K terutama vitamin K2 yang baik untuk tulang. Selain itu bermanfaat untuk mencegah masalah osteoporosis dan artritis. Mengkonsumsi mentega dalam jumlah yang cukup dapat mencegah nyeri sendi pada wanita dan baik bagi kekuatan otot.

Mencegah penyakit
Lemak jenuh yang baik dalam mentega selain baik untuk kulit ternyata juga membantu mencegah pembekuan darah dan tumor. Lemak baik yang terkandung dalam mentega juga dapat mencegah terhadap berbagai jenis kanker.

Jadi mulai sekarang jangan takut untuk mengkonsumsi mentega setiap hari. Mengkonsumsi mentega secukupnya dalam sarapanmu ternyata memiliki banyak manfaat dan kebaikan.

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Jeon Somi, yang memulai debutnya sebagai idola pada usia 16 tahun dan sukses sebagai penyanyi solo, bersiap untuk meluncurkan brand kecantikannya sendiri ‘GLYF’ pada bulan April mendatang....
  • HOT !
    Festival dance K Pop 'K CIRCLE' tahun ini diadakan secara global yang meliputi beberapa negara di Asia. Menjelang Grand Final, akan diadakan event K Circle, di mana sang juara akan menjadi wakil Indonesia untuk bersaing dengan negara lain....
  • HOT !
    Giselle aespa secara resmi diumumkan sebagai brand ambassador merek mewah asal Spanyol, LOEWE. Penampilannya saat menghadiri Paris Fashion Week menjadi perbincangan hangat....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)