home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Hati-hati Konsumsi Makanan Kaleng!

Jumat, 09 Agustus 2013 09:03 by mayaindrn | 3917 hits
Hati-hati Konsumsi Makanan Kaleng!
brightworkband.com

DREAMERSRADIO.COM - Seiring dengan berkembangnya perkembangan zaman semua hal menjadi serba praktis. Begitu juga dalam penyajian makanan, agar praktis banyak makanan yang telah diawetkan dan dikemas dalam kaleng. Tapi ternyata mengkonsumsi makanan kaleng tidak baik untuk kesehatan.

Seperti dituliskan dalam Jurnal of American Medical Association, melalui hasil tes yang dilakukan oleh para ilmuwan Harvard School of Public Health terhadap 75 relawan. Relawan tersebut adalah orang-orang yang mengkonsumsi sup kalengan. Dengan menggunakan hasil test urin, menunjukkan bahwa ada kandungan zat bisphenol A.

Bisphenol A merupakan zat yang digunakan pembuatan kaleng untuk melindungi dari korosi dan membantu menjaga makanan  agar segar lebih lama. Selain itu beberapa jenis kemasan plastik juga meningkatkanbisphenol A dalam tubuh.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Kelebihan zat bispenol A sendiri sangat berbahaya bagi kesehatan. Masuknya zat bisphenol kedalam tubuh dapat meningkatkan resiko terkena serangan jantung, penyakit diabetes ganggua liver dan bahkan impontensi. Apalagi jika makanan kaleng tersebut terlihat rusak kemasannya. Akan lebih mudah untuk dihinggapi bakteri penyebab berbagai penyakit.

Makanan instan dan praktis tak ternyata tak selalu membawa kemudahan. Berhati-hatilah dalam mengkonsumsi makanan kaleng, dan lebih baik untuk mengkonsumsi makanan yang segar dan langsung dimasak sendiri.

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)