home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ganda Campuran Indonesia Sukses Raih Gelar Juara Dunia di WBC 2013!

Minggu, 11 Agustus 2013 20:08 by syaifan | 2619 hits
Ganda Campuran Indonesia Sukses Raih Gelar Juara Dunia di WBC 2013!
badmintonindonesia.org

DREAMERSRADIO.COM - Kabar menggembirakan datang dari dunia olahraga Indonesia. Setelah beberapa lama sempat dicibir atas prestasinya, atlet bulutangkis ganda campuran Indonesia, Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad sukses menyabet gelar juara dunia pada ajang World Badminton Championship yang diselenggarakan di Guangzhou, China (11/8).

Pada babak final dimana Indonesia harus berhadapan dengan pasangan China, Xu Chen/Ma Jin, Indonesia berhasil menguasai permainan dengan menahan China di poin 13. Berikutnya, Indonesia pun memenangkan set pertama dengan skor 21-13.

Di set kedua, giliran pasangan China yang mencoba mengguli Indonesia dengan balik memimpin. Taktik yang digunakan pasangan China tersebut akhirnya berhasil membuat mereka menyamakan kedudukan dengan game point 21-16.

Aksi kejar-kejaran angka yang cukup ketat terjadi di set ketiga kala kedua tim bersaing hingga mencapai skor 11-11. Hingga akhirnya, China nyaris memenangi pertandingan saat mereka mencapai game point dengan skor 20-18.

Baca juga: Apa Alasan Tim Bulutangkis Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia?

Semangat pantang menyerah yang ditunjukan oleh Tontowi dan Liliyana memaksa mereka harus bermain deuce dengan skor 20-20. Ketangguhan pasangan Indonesia akhirnya terbuktikan dengan kemenangan yang diakhiri lewat skor 22-20.

Dengan begitu, Liliyana dan Tontowi sukses memboyong gelar juara dunia mereka yang ketiga setelah sebelumnya juga berhasil menyabet All England pada tahun 2012 dan 2013. Khusus Liliyana, ia juga pernah mendapatkannya saat masih dengan tandemnya, Nova Widiyanto.

Waah.. Mr. D ikut bangga nih, Dreamers! ^^ (syf)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)