home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Inilah Kesalahan Keramas yang Kerap Dilakukan

Minggu, 01 September 2013 01:00 by miko | 18821 hits
Inilah Kesalahan Keramas yang Kerap Dilakukan
watnyus.com

Cuaca yang panas membuat kulit kepala terasa gatal dan membuat rambut juga mudah kotor. Karena itulah rambut pun perlu dicuci dengan benar agar kondisinya tidak semakin memburuk. Tapi seringkali kamu melakukan kebiasan yang salah ketika keramas, apa saja kesalahannya? Berikut kesalahan yang sering dilakukan pada saat keramas:

1. Kurang membasahi rambut
Saat mencuci rambut di pagi hari, biasanya menjadi terburu-buru sehingga saat mengguyur rambut, belum semuanya basah. Kemudian dilanjutkan dengan menggunakan shampo. Hal ini seperti panci kotor basah yang akan lebih mudah dibersihkan dengan sabun daripada yang tidak direndam air. Rambut dan kulit kepala akan jadi lebih mudah dibersihkan bila sudah dibasahi secara menyeluruh.

2. Membasuh hingga ke ujung
Membersihkan rambut hingga ke ujung adalah hal yang tidak perlu dilakukan. Fokuskan pada kulit kepala dan pangkal rambut tempat kotoran dan minyak berkumpul. Ujung rambut adalah bagian yang paling kering sehingga kelembapan akan menjadi berkurang bila terlalu sering menyabuni bagian ini.

Baca juga: Jangan Ditiru, Ini Deretan Kesalahan Turis Saat Berwisata ke Roma

3. Terlalu sering atau jarang keramas
Frekuensi keramas setiap orang biasanya dua hari sekali namun aturan ini belum tentu sesuai bagi tiap individu. Ada juga rambut yang bisa keramas cukup satu minggu sekali bahkan harus setiap hari dicuci. Untuk mengetahui frekuensi keramas yang benar, pastikan mengetahui tipe rambut yang dimiliki dan mulailah mencoba mengubah frekuensi keramas.

4. Kurang bersih dalam mencuci rambut
Rambut yang sering menggunakan hairspray atau produk penataan rambut lainnya akan membuat rambut menjadi kotor dan berat. Shampo biasa mungkin tidak dapat membersihkan secara maksimal. Shampo dengan bahan aktif yang mampu membersihkan sisa produk penataan rambut akan sangat membantu tapi pastikan shampo tidak akan membuat rambut menjadi terlalu kering. Apabila kelembapan rambut berkurang secara drastis, kulit kepala akan memproduksi lebih banyak minyak.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)