home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Google Glass Akan Dibanderol Kurang dari Rp 5 Juta?

Selasa, 13 Agustus 2013 17:35 by miko | 1644 hits
Google Glass Akan Dibanderol Kurang dari Rp 5 Juta?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Perangkat masa depan yang digarap raksasa internet, Google Glass versi komersil di prediksi tidak akan dijual dengan harga yang mahal. Menurut analis, perangkat tersebut bisa dijual dengan harga sekitar US$ 300 atau sekitar Rp 3 juta.

Dilansir dari Phone Area, perkiraan tersebut diungkap oleh lembaga riset asal Taiwan, Topologu Research Institut. Perkiraan tersebut didasarkan dari harga kompenen yang dipreduksi akan digunakan oleh Google Glass.

Komponen proyektor mini ini dibuat oleh perusahaan Himax Display dan memiliki harga antara 30 hingga 35 dollar AS saja.  Meski demikian, prediksi tersebut bukan pernyataan resmi Google, sehingga harga yang ditetapkan kemungkinan akan berbeda.

Google tampaknya akan memilih Himax Display untuk menyuplai komponen tersebut. Prediksi tersebut diambil mengingat Google memiliki saham yang cukup besar di perusahaan asal Taiwan ini, yaitu sebesar 6,3 persen. Saham tersebut dibelinya pada 22 Juli 2013 yang lalu.

Baca juga: Bocorkan Data Pengguna, Facebook dan Netflix Didenda 82,5 Miliar Oleh Korea Selatan

Meski tidak disebutkan rincian harga komponen lainnya, tetapi salah satu komponen termahal yang ada dalam produk tersebut adalah proyektornya. Sehingga komponen lain tidak akan memiliki harga yang jauh berbeda.

“Kami percaya perangkat wearable akan menghadapi gelombang peningkatan pertama dalam tiga tahun awal karena fitur inovatifnya, dan kemudian akan mengalami peningkatan besar di fase berikutnya saat pasar ini sudah lebih siap,” tutur Jason Tsai, Chief Topology Research.

Beberap waktu lalu Google sendiri telah merilis kacamata pintar tersebut, tetapi hanya untuk kalangan terbatas seperti developer dengan harga yang sangat tinggi US$ 1.500 atau sekitar Rp 15 juta. Selain itu, produk tersebut tidakbisa diperjualbelikan secara bebas karena masih dalam bentuk prototype.

Komentar
  • HOT !
    Shin Tae Yong, pelatih Timnas Indonesia U 23 yang resmi diperpanjang kontraknya oleh PSSI sampai 2027 mengungkapkan para pemain Korea Selatan yang paling berbahaya yang harus diwaspadai Timnas Indonesia dalam laga perempat final Piala Asia U 23 2024, Kamis (25/4) malam ini....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 yang berlangsung di Boxies 123 Mall beberapa waktu yang lalu, banyak menampilkan acara seru, salah satunya adalah Coswalk Competition!...
  • HOT !
    Pada 18 Februari kemarin, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)