home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wow, China Miliki Gunung Pelangi yang Menakjubkan

Rabu, 14 Agustus 2013 17:30 by miko | 7763 hits
Wow, China Miliki Gunung Pelangi  yang Menakjubkan
Huffington Post

DREAMERSRADIO.COM - Keindahan alam yang diciptakan Tuhan sepertinya tak pernah habis membuat manusia berdecak kagum.  Jika kamu melihat foto gunung ini mungkin akan menyangka kalau gambar tersebut sebuah foto editan dengan permainan warna. Tapi ternyata gunung yang memiliki aneka warna ini asli.

Gunung yang berada di kawasan Zhangye Danxia Landform Geological Park, China ini memiliki lapisan warna yang tersirat dari batuan pasir dan mineral yang menyatu sejak 24 juta tahun lalu, yang kemudian membentuk hamparan gunung yang sangat luar biasa.

Dilansir dari huffingtonpost, gunung yang dikenal dengan gunung pelangi tercipta akibat aliran lembah setelah ribuan tahun diterjang hujan dan angin. Bahkan daerah ini kini masuk UNESCO sebagai warisan dunia sejak tahun 2010 silam.

Baca juga: Kenapa Prabowo Sudah Berkunjung Ke Cina-Jepang Padahal Belum Resmi Jadi Presiden?

Ini memang bukan satu-satunya hamparan gunung yang menyerupai warna pelangi. Ada juga sebuah hamparan gunung di Kanada yang juga hampir serupa dengan gunung yang ada di China ini. Gunung itu bernama The Rainbow Range.

Banyak yang kemudian berkunjung ke gunung pelangi di China ini dan mempostingnya di internet. Ada juga yang mengeditnya terlebih dahulu sehingga nampak begitu pelangi, namun ada juga yang memposting foto asli. Dua-duanya sama-sama keren dan menakjubkan.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)