home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

HTC Enggan Bikin Windows Phone Lagi

Rabu, 14 Agustus 2013 18:31 by miko | 1184 hits
HTC Enggan Bikin Windows Phone Lagi
allaboutwindowsphone.com

DREAMERSRADIO.COM - HTC merupakan salah satu produsen smartphone yang banyak menghasilkan produk Android. Meski demikian, banyak juga model smartphone yang mengambil basis Windows Phone. Tapi kini dikabarkan kalau perusahaan asal Taiwan tersebut sudah tidak mendukung lagi sistem operasi garapan Microsoft tersebut.

Sebelum Nokia ikut membuat Windows Phone, HTC merupakan vendor terbesar yang memiliki beragam tipe ponsel berbasis OS Tersebut. Kini HTC hanya memiliki sekitar 5% dari total populasi Windows Phone, jauh tertinggal ari Nokia yang mencapai 80%. Sedangkan posisi kedua di isi oleh Samsung.

Dilansir dari Digitimes, hal tersebut merupakan salah satu sinyal dari HTC yang tengah menjauh dari Windows Phone. Padahal banyak pengamat yang memperkirakan bahwa Windows Phone masih memiliki masa depan yang cerah, dan lebih baik dari Blackberry.

Baca juga: Akuisisi Senilai 14 Triliun Rupiah, Ini Bisnis HTC yang Dibeli Google

Hal lain yang membuat HTC untuk berhenti membuat Windows Phone adalah untuk mempertahankan pangsa pasar mereka di Android. Hingga saat ini HTC memang masih masuk 5 vendor besar pembuat ponsel Android, namun jika tidak dipertahankan bukan tidak mungkin posisi mereka akan digeser oleh para pemain baru.

Belum ada tanggapan resmi dari HTC mengenai gosip tersebut, namun untuk lebih fokus mengembangkan perangkat berbasis Android memang adalah alasan yang cukup logis dan menjanjikan.

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)