home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah Tahun 2045 Manusia Hidup Abadi?

Rabu, 21 Agustus 2013 10:31 by miko | 4643 hits
Benarkah Tahun 2045 Manusia Hidup Abadi?
forbes

DREAMERSRADIO.COM - Apa yang paling ditakuti oleh manusia? Maka jawaban yang pasti adalah kematian. Karena rasa takut pada kematian, maka banyak manusia yang ingin hidup selamanya. Seorang pria cerdas dari Rusia pun kini tengah mengembangkan proyek hidup abadi yang membuat manusia hidup selamanya.

Dilansir dari forbes, dalam acara Global Future 2045 di New York yang dilaksanakan bulan Juni lalu, Dmitry Itskov, seorang pengusaha Rusia menjelaskan proyek ilmiah yang membuat banyak orang terkejut. Ia tengah menyelesaikan proyek yang dapat membuat manusia hidup abadi, sehingga tidak perlu lagi takut pada kematian.

Sementara itu pada New York Times, ia menuliskan bahwa dirinya telah menghabiskan US$ 3 juta atau sekitar Rp 33 miliar untuk menyelesaikan proyek tersebut. Jika berjalan lancar maka tahun 2045 maka manusia bisa menikmati kehidupan abadi.

Baca juga: Benarkah Olahraga Mampu Tingkatkan Nafsu Makan?

Meski demikian, untuk penelitian tersebut, dana yang telah ia keluarkan belum mencukupi. Ia tengah berusaha mengumpulkan orang-orang kaya untuk mendanai proyek ini. Imbalannya ia berjanji akan membuat mereka hidup abadi.

Penjelasan mudahnya, proyek ini membutuhkan robot sebagai bentuk yang akan menggantikan tubuh manusia. Robot ini dapat dikendalikan jarak jauh. Minimal robot ini telah selesai dikerjakan pada tahun 2020.

Kemudian pada tahun 2025, otak manusia kemudian di tranplantasi di akhir hidupnya. Pada tahun 2035 otak dan tubuh robot akan menyatu sehingga sifat dan kepribadian akan sama persis. Pada tahun 2045, manusia yang sudah meninggal dapat berjalan-jalan dalam bentuk robot dan holografik. Dengan demikian, tubuh robot tersebut tetap abadi.

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)