home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

3 Tips Untuk Mencegah Rambut Rontok

Senin, 26 Agustus 2013 18:53 by mayaindrn | 4372 hits
3 Tips Untuk Mencegah Rambut Rontok
sheknows.com

DREAMERSRADIO.COM - Rambut rontok adalah salah satu masalah rambut yang menyebalkan. Kerontokan bisa menyebabkan rambut menipis. Padahal sebagian besar wanita menginginkan rambut tebal yang sehat. Masalah ini bisa terjadi karena beberapa faktor diantaranya terlalu sering menggunakan produk rambut yang berbahan kimia keras, hormon yang tidak seimbang, pola makan yang salah dan juga efek samping dari mengkonsumsi obat-obatan.

Masalah rambut yang satu ini biasanya diatasi dengan cara menggunakan produk kecantikan khusus untuk rambut rontok. Selain perwatan dari luar untuk mengatasi masalah ini juga dapat dibantu dari dalam. Nah, untuk mencegah kerontokan rambut inilah beberapa tips yang dilansir dari Mag For Women :

Konsumsi makanan kaya nutrisi
Mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang yang kaya dalam suplemen dan nutrisi lainnya yang dibutuhkan rambut sangat penting untuk mencegah rambut rontok. Pada dasarnya penyebab rambut rontok bisa jadi karena rambut kekurangan zat keratin, yang menyebabkan rambut rapuh dan mudah patah. Untuk memperkuat folikel rambut konsumsilah makanan yang berprotein tinggi, serta mengandung kalsium dan vitamin untuk memperkuatnya.

Jenis-jenis makanan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan rambut antara lain, susu, telur, kacang-kacangan dan berbagai produk susu seperti keju. Dan hindari dehidrasi dengan memenuhi asupan air 8-10 sehari untuk mencegah kulit kepala kering dan rambut mudah rapuh.

Baca juga: Waspada! Kebiasaan Makan Ini Bisa Memperpendek Umur

Hindari produk perawatan rambut dengan bahan kimia keras
Sebelum memilih produk perawatan rambut perhatikan bahan-bahan yang terkandung didalamnya. Karena penggunaan produk yang mengadung bahan kimia kera dapat merusak folikel rambut. Penggunaan berlebihan produk keras secara langsung merusak folikel rambut, bahkan menyebabkan kerusakan permanen pada beberapa kasus. Contoh bahan kimia keras sejenis sulfat yang berlebihan dapat merusak kelembapan dan minyak alami pada rambut serta kulit kepala.

Rutin mengecek kesehatan rambut dan melakukan pijat kulit kepala
Rambut rontok bisa terjadi karena masalah hormon dan gizi yang tidak seimbang. Memeriksa kesehatan rambut dapat dilakukaan melalui pemeriksaan hormone dan gizi untuk membantu mencegah timbulnya rambut rontok. Selain itu melakukan pijatan rutin pada kulut kepala dengan minyak zaitun dapat membuat rabut kuat, tidak mudah patah dan rontok.  Melakukan perawatan ini sekali dalam seminggu, hasilnya bisa bisa membuat rambut sehat, kuat dan berkilau.

(mya)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)