home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Benarkah iPhone 5S Gunakan Prosesor 64 Bit?

Rabu, 28 Agustus 2013 12:44 by miko | 2132 hits
Benarkah iPhone 5S Gunakan Prosesor 64 Bit?
dreamersradio.com

DREAMERSRADIO.COM - Bagi kamu pencinta produk Apple tentu sudah tak sabar menunggu tanggal 10 September, yang telah dikabarkan menjadi hari pengumuman perangkat terbaru generasi iPhone. Bahkan rumor terkait smartphone ini pun semakin deras mengalir.

Dilansir dari Cnet, menurut kabar terbaru yang dilaporkan oleh reporter Fox News, Clayton Morris, maka perangkat tersebut akan dibekali dengan prosesor Apple terbaru A7 yang akan mengusung arsitektur 64 Bit.

“(Apple A7) berjalan 31 persen lebih kencang dibandingkan A6. Saya dengar chip ini sangat cepat,” tulis Morris dalam tweetnya, yang dengan cepat menyebar melalui media online.

Sementara itu, chip berbasis ARM termasuk Apple A6 yang digunakan oleh iPhone 5, selama ini memang dirancang dengan kapasitas 32 bit yang hanya mampu mengakses memori sebesar 4 GB. Sementara itu, prosesor 64 bit ini bisa mengakses kapasitas memori lebih besar dan tentu akan menawarkan kinerja lebih baik, khususnya ketika menjalankan aplikasi yang memiliki kapasitas tinggi.

Baca juga: Benarkah Olahraga Mampu Tingkatkan Nafsu Makan?

Meski demikian, arsitektur tersebut harus diiringi dengan pengembangan software yang mampu memanfaatkan kelebihan prosesor 64 bit. Menurut Giga Om, Apple di prediksi akan menerapkan perubahan iOS secara perlahan, seperti transisi aplikasi Mac OS X dari basis 32 bit ke 64 bit.

ARM sendiri sebelumnya sudah mengumumkan arsitektur 64-bit bernama ARMv8. Perangkat-perangkat smartphone dan tablet yang ditenagai chip dengan arsitektur tersebut diperkirakan mulai memasuki pasaran pada 2014 mendatang.

Selain prosesor 64-bit, Morris juga mengatakan bahwa iPhone 5S bakal dilengkapi chip pendeteksi gerakan atau motion sensing. Tak diketahui seperti apa implementasi teknologi yang dimaksud, tapi Morris menambahkan bahwa hal tersebut bakal menjadi upgrade kamera yang menarik.

Jika benar, maka iPhone 5S akan memperkenalkan sejumlah fitur baru yang membuatnya terlihat seperti lompatan yang besar dibandingkan dengan iPhone 4S ke iPhone 5. Sebelumnya, iPhone 5S juga dikabarkan bakal mengusung sensor sidik jari, kamera 13 megapixel dengan flash dual-LED, dan pengisian baterai nirkabel.

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)