home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mau Kulit Indah? Tidur Malam yang Cukup!

Rabu, 28 Agustus 2013 19:50 by ningcil | 5932 hits
Mau Kulit Indah? Tidur Malam yang Cukup!
uslifed.com

DREAMERSRADIO.COM - Masalah kulit kering kerap menghambat kepercayaan diri seseorang, terutama para wanita. Berbagai macam produk perawatan tubuh hingga perawatan di klinik kecantikan telah dilakukan namun masih mengalami kulit kering? Bisa jadi masalahnya karena kurangnya waktu tidur.

Istilah ‘Sleeping Beauty’ ternyata kini tak hanya sekedar sebuah ungkapan untuk tidur cantik layaknya tokoh Disney, tetapi juga sebuah fakta ilmiah. Untuk kulit yang sehat dan cantik secara alami, ternyata tidur malam yang cukup sangat diperlukan lho!

Dikutip dari Vogue.com, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa kekurangan tidur dapat menyebabkan efek yang dramatis untuk kulit dan juga proses penuaan.

Sebuah produk perawatan kulit dan University Hospitals Case Medical Center baru saja melakukan studi terhadap kaitannya antara tidur dengan kesehatan kulit. Pihak mereka menemukan bahwa beberapa sampel orang yang punya waktu tidur kurang dari 5 jam permalam punya masalah pada kesehatan kulit.

Mereka menyebutkan orang-orang yang tidur kurang dari 5 jam di malam hari mempunyai garis-garis halus dan pigmentasi, serta kulit yang lebih kering dibandingkan orang yang punya waktu tidur selama 7 jam atau lebih.

Baca juga: 5 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Sebelum Tidur, Agar Nyenyak

Kulit yang ‘kurang tidur’ juga menghambat proses pemulihan kulit yang terbakar sinar matahari, yang berarti tanpa istirahat yang cukup, sistem jaringan pada kulit tak bisa memperbaiki dengan sendirinya secara efektif.

Para ilmuwan juga mengungkapkan bahwa kulit bekerja keras untuk memperbaiki kerusakan dan membersihkan puing-puing internal melalui proses yang dinamakan catabolysis. Catabolysis hanya dapat bekerja dengan baik hanya saat kita tidur di malam hari.

Oleh karena itu, makin cukup waktu tidur kita di malam hari, proses peremajaan kulit secara alami akan makin bekerja secara optimal.

(ncl)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)