home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Nonton The Butler, Obama Menitikan Air Mata

Rabu, 28 Agustus 2013 19:54 by miko | 2231 hits
Nonton The Butler, Obama Menitikan Air Mata
insidemovies.ew.com

DREAMERSRADIO.COM - Kesuksesan film The Butler bukan saja mampu bertahan dua pekan di tangga box office Amerika. Lebih dari itu, karena kisah pengurus rumah tangga Gedung Putih tersebut telah membuat Presiden Amerika Serikat, Barack Obama menitikan air mata.

The Butler merupakan film garapan Lee Daniels tentang kehidupan pria Afrika-Amerika yang telah 34 tahun mengabdi di gedung putih dari masa pergerakan hak sipil. Film yang dibintangi Forest Whitaker tersebut merupakan film adaptasi dari kehidupan Augene Allen yang bekerja dari masa Presiden Harry Truman hingga Ronald Reagen atau 7 kali pergantian presiden Amerika.

Tak hanya itu, film ini juga menghadirkan Oprah Winfrey yang berperan sebagai istri pelayan sekaligus Cuba Gooding Jr sebagai teman Allen di Gedung Putih.

“Saya menonton The Butler, dan saya menitikan air mata,” ungkap Obama kepada penyiar radio Tom Joyner dan Sybil Wilkes dalam sebuah wawancara.

Baca juga: Wah, Hobi Nonton Drama Ternyata Bisa Tingkatkan Kecerdasan Emosi!

“Saya menangis tidak hanya memikirkan pelayan yang kerja di Gedung Putih, tetapi seluruh generasi yang berbakat dan memiliki keterampilan, tetapi karena Jim Crow, karena diskriminasi,” tutur Presiden ke-44 tersebut.

Dilansir dari Reuters, tokoh yang diperankan Forest Whitaker dalam film itu berusaha membujuk atasannya di Gedung Putih agar memberikan bayaran yang sama antara pekerja kulit hitam dan kulit putih.

Namun, ia akhirnya mendapat terobosan pada masa Presiden Reagan. Obama, Presiden AS keturunan Afrika-Amerika pertama, memiliki keterikatan dengan para pekerja yang bekerja di sana.

“Saya kira mereka memiliki perasaan yang kita lalui sejauh ini adalah momen kuat bagi mereka, dan juga bagi kita. Kami menyayangi mereka. Mereka mengurus kami secara baik,” tambah Obama.

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)